Berita Surabaya

Anggrek Binmas Semeru Polda Jatim Ajak Warga Joget, Nyanyi dan Edukasi Kamtibmas

'Anggrek Binmas Semeru' menjadi sebuah program penyediaan pelayanan informasi masyarakat, yang dilakukan oleh Ditbinmas Polda Jatim. 

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Rahadian Bagus
surya.co.id/Luhur Pambudi
Saat 'Anggrek Binmas Semeru' menghibur masyarakat, bersama Direktur Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan, dan Anggota DPR RI Komisi XI, Indah Kurnia di sekitar Taman Bungkul Surabaya, Minggu (28/8/2022) 

SURYA.CO.ID|SURABAYA- Polda Jatim mempunyai inovasi pelayanan masyarakat bernama Anjungan Bergerak Kamtibmas (Anggrek) Binmas Semeru, dari Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Jatim

'Anggrek Binmas Semeru' menjadi sebuah program penyediaan pelayanan informasi masyarakat, yang dilakukan oleh Ditbinmas Polda Jatim

Menggunakan dua layar kendaraan khusus Videotron Polda Jatim, Ditbinmas Polda Jatim akan berkeliling ke berbagai pusat keramaian masyarakat untuk melakukan edukasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

Termasuk, meng-update perkembangan informasi dan inovasi layanan masyarakat yang disediakan Polri. 

Hingga, menjembatani keluhan kemasyarakatan yang berkaitan dengan sebuah urgensi keterlibatan penegakkan hukum sesuai kewenangan Polri. 

Direktur Ditbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan mengaku, tak ingin membuat implementasi program tersebut terlalu kaku.

Konsep dasar pelayanan masyarakat melalui 'Anggrek Binmas Semeru' Polda Jatim ini, akan dijalankan secara menyenangkan (fun). 

Kemudian, berorientasi pada menyajikan hiburan masyarakat, dengan harapan adanya partisipasi publik yang selaras dengan langkah Polri menciptakan kamtibmas. 

Selain menyediakan mobil Videotron. Kombes Pol Asep Irpan mengatakan, pihaknya juga menyediakan pertunjukan 'live music' yang tentunya bakal menghibur masyarakat di suatu kawasan yang sedang menjadi objek kunjungan. 

"Kegiatannya selain bermusik adalah mengumpulkan orang untuk kita ajak interaksi bersama orang-orang mungkin mereka akan menanyakan sesuatu tentang pelayanan Kepolisian atau tentang situasi Kamtibmas atau tentang apa saja yang mereka harus dikomunikasikan kepada kami tentang pemerintah ataupun tentang pembangunan," ujarnya di Taman Bungkul Surabaya, Minggu (28/8/2022). 

Kali ini, dua kendaraan Videotron Polda Jatim 'Anggrek Binmas Semeru' mendatangi kerumunan masyarakat yang menikmati momen Car Free Day (CFD) di depan jalan Taman Bungkul, Darmo, Wonokromo, Surabaya. 

Melalui layar Videotron tersebut, masyarakat yang sedang menikmati momen CFD itu, diajak menyaksikan acara 'Kirab Merah Putih' secara daring yang ditayangkan langsung dari kawasan Bundaran Hotel Indonesia Jakarta. 

Kombes Pol Asep Irpan mengatakan, program inovasi tersebut, juga menjadi salah satu terobosan pelayanan masyarakat yang dibuat oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, yang juga merupakan hasil konsultasi, arahan serta inspirasi dari Indah Kurnia, anggota DPR RI Komisi Xl. 

"Jadi konsepnya adalah sebagai daya tarik dan magnet bagi sebuah interaksi antara negara dengan masyarakat diwakili oleh Polisi," pungkasnya. 

Halaman
12
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved