Grahadi

Pemprov Jatim

Kompak, Khofifah dan Ganjar Beri Motivasi 8.232 Mahasiswa Baru Unair

Gubernur Khofifah bersama Ganjar Pranowo kompak satu panggung memberi motivasi 8.232 mahasiswa baru Universitas Airlangga (Unair)

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
Istimewa/Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo satu panggung memberi motivasi 8.232 mahasiswa baru Universitas Airlangga (Unair), di Airlangga Convention Center Unair, Sabtu (27/8/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kompak satu panggung memberi motivasi 8.232 mahasiswa baru Universitas Airlangga (Unair) di Airlangga Convention Center Unair, Sabtu (27/8/2022).

Sebagai tokoh inspiratif generasi muda, Khofifah, Ganjar dan Akademisi Analis G20 Gracia Pramitha didapuk sebagai narasumber pada Talk Show Nationalism Character Building: Sinergitas Ksatria Muda Airlangga Dalam Menyongsong G20 Menuju Indonesia Emas 2045.

Pada 8.232 mahasiswa baru tersebut, Khofifah menekankan tentang pentingnya membentuk karakter yang kuat secara fisik dan metal serta pengembangan kemampuan akademik agar menjadi generasi yang unggul dan berdaya saing.

Terlebih adanya tantangan menuju Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang. Serta menyambut agenda besar dimana Indonesia menjadi tuan rumah G20 Indonesia.

"Sebelumnya saya menyampaikan selamat kepada seluruh mahasiswa baru yang akan menempuh pendidikan Universitas Airlangga. Kalian patut berbangga, karena belajar di Jawa Timur, Bumi Majapahit, yang merupakan cikal bakal dari lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ungkapnya.

Khofifah kemudian mengingatkan tentang tantangan global yang dihadapi dunia. Dunia kini ada di ancaman krisis pangan, energi, keuangan dan ekonomi yang memberi dampak pada umat manusia.

Belum lagi dampak pemanasan global yang mulai tampak di sejumlah belahan dunia. Seperti kekeringan, banjir, dan beraneka ragam issue tentang lingkungan.

Karenanya, dibutuhkan generasi yang matang, yang mampu menjawab tantangan dan hadir memberi solusi pada segala permasalahan yang ada.

Menurut Khofifah, solusinya bisa didapat dengan cara kolaborasi dan sinergi. Saat ini dikatakan Khofifah sudah bukan waktunya untuk sama-sama bekerja. Melainkan harus bekerja bersama-sama.

"Kondisi dunia yang sedang mengalami krisis pangan, energi, keuangan dan ekonomi bisa dilawan melalui strong partnership. Saya memberikan apresiasi kepada seluruh Civitas Unair yang telah banyak membangun strong patnership dan kolaborasi dengan berbagai elemen secara luar biasa," ungkapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved