Grahadi

Pemprov Jatim

Di JNFI, Gubernur Khofifah Ajak Fotografer Promosikan Keindahan Nusantara Lewat Foto

Gubernur Khofifah menghadiri Jambore Nasional Fotografer Indonesia (JNFI) di Pasir Berbisik, Gunung Bromo, Jumat (26/8/2022).

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
Istimewa/Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa hadir di tengah-tengah kawula penggemar fotografi dalam kegiatan Jambore Nasional Fotografer Indonesia (JNFI), di Pasir Berbisik, Gunung Bromo, Jumat (26/8/2022). 

SURYA.CO.ID, PROBOLINGGO - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa hadir di tengah-tengah kawula penggemar fotografi dalam kegiatan Jambore Nasional Fotografer Indonesia (JNFI) di Pasir Berbisik, Gunung Bromo, Jumat (26/8/2022).

Dalam kesempatan itu, secara khusus Gubernur Khofifah menitipkan pesan agar insan fotografer Indonesia menyampaikan keindahan Nusantara melalui hasil tangkapan kamera mereka. Tak terkecuali kawasan Bromo, yang menurutnya adalah secuil surga untuk tempat healing dan me-recharge energi.

“Menurut survei Majalah Forbes, Indonesia mencapai skor keindahan alam 7,77 dari angka 10. Saya yakin teman-teman fotografer bisa menyampaikan pesan kepada dunia, bahwa Allah anugerahkan keindahan yang luar biasa di Bumi Indonesia,” kata Khofifah.

Bahkan, dengan skor keindahan alam tersebut, dunia telah mengakui keindahan alam Indonesia adalah yang terbaik dan berada di peringkat pertama versi Majalah Forbes.

Salah satunya keindahan yang dimiliki Indonesia adalah keeksotisan Gunung Bromo di Jawa Timur. Keindahan perbukitan, kawahnya, serta hamparan padang rumput dan pasir memiliki daya tariknya sendiri.

Untuk itu, ia ingin agar para fotografer turut mengambil peran dalam memprosikan keindahan alam dan pariwisata di Jawa Timur.

Dengan harapan, dari foto-foto yang memamerkan keindahan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), dapat pula menarik minat wisatawan untuk turut mencicipi keindahan Bromo secara langsung.

“Di Gunung Bromo, kita bisa menikmati pemandangan alam berupa kawah Bromo yang dilengkapi dengan kawasan gunung, perbukitan serta hamparan padang savana nan indah,” kata Khofifah.

Gubernur perempuan pertama Jatim itu pun menyampaikan terima kasihnya, karena JNFI 2022 ini diadakan di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Diadakannya JNFI di Pasir Berbisik ini memberikan kesempatan bagi fotografer untuk mengeksplor kecantikan Bromo.

"Kami berterima kasih sudah menyenggarakan Jamnas ini di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Silakan eksplore mengabadikan Bromo lewat berbagai macam," sambutnya.

Tak ketinggalan, Khofifah pun ikut memotret sunset Gunung Bromo yang ikonik. Jepretan sang gubernur ini lantas menjadi penanda bahwa JNFI 2022 resmi dibuka.

JNFI ini adalah jambore nasional pertama yang diadakan oleh Yayasan Fotografer Indonesia. Jamnas yang dibuka pada 26 Aguatus 2022 ini, akan diisi dengan workshop dan hunting foto bersama. Selain itu juga digelar lomba foto dan pameran fotografi.

Di sisi lain, Ketua Panitia JNFI 2022, Andi Kusnadi menyampaikan bahwa Jamnas ini merupakan impian bersama yang terwujud dari kepedulian fotografer Indonesia terhadap eksotisme alam.

“Kami memilih Pasir Berbisik, Gunung Bromo sebagai lokasi Jamnas karena ikon ini menjadi ciri khas andalan Indonesia dan Jawa Timur,” pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved