Berita Surabaya

Community Leaders Dorong Insan PNM Berkualitas untuk Dukung UMKM Naik Kelas di Surabaya

PNM bekerja sama dengan program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan Pelatihan Community Leaders.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
PNM
Kudiyanto, Kepala Divisi Pengelolaan Bisnis 4 PT PNM bersama Irfan Ardianto, Pemimpin Cabang PNM Surabaya, saat media briefing terkait pelatihan Community Leaders, bertema 'Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Naik Kelas' yang diikuti 200 peserta pendamping nasabah PNM Mekaar (Kepala Cabang, Senior Account Officer dan Account Officer) wilayah Surabaya. 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui anak usaha PNM Venture Capital Madani (PNM) menghadirkan Karya Digital Madani (KDM) dan bekerja sama dengan program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan Pelatihan Community Leaders.

Acara bertema 'Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Naik Kelas' itu, diikuti 200 peserta yang merupakan pendamping nasabah PNM Mekaar (Kepala Cabang, Senior Account Officer dan Account Officer) wilayah Surabaya.
Kudiyanto, Kepala Divisi Pengelolaan Bisnis 4 PT PNM, mengatakan, leaders adalah sosok rekan-rekan pendamping nasabah PNM Mekaar.

"Yaitu pemimpin komunitas yang akan membantu nasabah untuk melakukan pendampingan dan pelatihan sederhana di dalam grup sehingga usaha nasabah bisa berkembang lebih maju dan naik kelas," kata Kudiyanto, Selasa (23/8/2022).

Pelatihan ini tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan kepada para pendamping nasabah.

Hal itu juga sebagai bekal untuk mendapatkan pengetahuan baru yang dapat berdampak baik kepada kemajuan usaha nasabah PNM.

Irfan Ardianto, Pemimpin Cabang PNM Surabaya, menambahkan, pelatihan ini merupakan pertemuan keempat bagi para pendamping nasabah yang akan dilakukan secara nasional.

"Selanjutnya pelatihan ini juga merupakan bentuk kolaborasi PNM PKU dengan KDM yang memfasilitasi pemberian materi beserta program-program sosial media yaitu Bakool, Produk Keren UMKM (PKU), Belajar Bareng PNM, dan Ngobrol Bareng PNM," ungkap Irfan.

Selanjutnya, bagi pelatih, juga berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat. Selanjutnya, peserta yang hadir pada pelatihan hari ini mendapatkan tiket nonton match Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang di Gelora Bung Tomo Surabaya.

Sebagai informasi, hingga 26 Juli 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 130,22 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,24 juta nasabah.

"Saat ini PNM memiliki 3.500 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULAMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan," pungkas Irfan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved