Berita Banyuwangi

Bang Dzoel, Fotografer Difabel yang Insipratif Asal Banyuwangi Meninggal Dunia

Fotografer difabel asal Banyuwangi yang inspiratif, Achmad Dzulkarnain alias Bang Dzoel meninggal dunia, Rabu (24/8/2022).

Penulis: Haorrahman | Editor: Cak Sur
Istimewa/Humas Pemkab Banyuwangi
Bang Dzoel saat memotret Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah mengenakan pakaian dinas resmi untuk upacara besar (PDUB), yang dipotret di hari pelatikan, 26 Februari 2021. 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Fotografer difabel asal Banyuwangi yang inspiratif, Achmad Dzulkarnain alias Bang Dzoel meninggal dunia, Rabu (24/8/2022).

Kabar meninggalnya Bang Dzoel beredar di kalangan fotografer Banyuwangi.

"Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji'un. Ya Allah, Insya Allah husnul khotimah. Kamu orang baik Zul," kata Zulfan Triadji, salah satu fotografer Banyuwangi yang juga sahabat Bang Dzoel.

Zulfan mengatakan, berdasarkan informasi yang dia dapat, sebelum meninggal Bang Dzoel sempat sakit dan dirawat di rumah sakit.

Bang Dzoel sangat terkenal di Banyuwangi. Dia merupakan sosok yang inspiratif.

Fotografer difabel asal Banyuwangi yang inspiratif Achmad Dzulkarnain alias Bang Dzoel, meninggal dunia, Rabu (24/8/2022).
Fotografer difabel asal Banyuwangi yang inspiratif Achmad Dzulkarnain alias Bang Dzoel, meninggal dunia, Rabu (24/8/2022). (Istimewa/Humas Pemkab Banyuwangi)

Baca juga: Bang Dzoel, Fotografer Disabilitas, Bangga Jadi Fotografer Pertama yang Memotret Bupati Banyuwangi

Bahkan foto pertama Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah mengenakan pakaian dinas resmi untuk upacara besar (PDUB) yang dipotret di hari pelatikan, 26 Februari 2021, merupakan karya Bang Dzoel.

Foto tersebut lantas dipajang di kantor Pemkab Banyuwangi dan seluruh kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Banyuwangi.

Bupati Ipuk sendiri juga terinspirasi oleh kisah perjuangan Bang Dzoel.

”@bangdzoel_ menunjukkan, meski kamera awalnya hasil mengangsur dan hanya belajar otodidak sembari bekerja sebagai penjaga warnet, pada akhirnya kerja keras dan doa mengubah segalanya: dia sukses sebagai fotografer. Dan saya bangga bisa dipotret olehnya dengan pakaian dinas untuk kali pertama, jelang pelantikan hari ini. Hasilnya pun mantap-mantap,” tulis Ipuk di Instagramnya kala itu.

Sosok yang sangat inspiratif itulah yang membuat Bupati Ipuk memilih Bang Dzoel untuk memotret pertama kali mengenakan pakaian dinas resmi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved