'17an Satu Tujuan' Koran Tribun Network Antarkan Curhatan Netizen +62 tentang Makna Merdeka ke Pemda

Melalui kampanye 17an Satu Tujuan untuk Indonesia, Koran Tribun Network merilis edisi khusus menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Penulis: Adrianus Adhi | Editor: irwan sy
TribunNetwork
Aspirasi netizen yang terpampang dalam koran edisi khusus disampaikan kepada pemerintah daerah setempat. 

SURYA.co.id - Semangat 17 Agustus 1945 menjadi salah satu dorongan Koran Tribun Network dalam membawa perubahan untuk menjadi lebih baik.

Melalui kampanye 17an Satu Tujuan untuk Indonesia, Koran Tribun Network merilis edisi khusus menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Koran Tribun Network edisi khusus ini terasa spesial karena menampilkan aspirasi warganet yang kemudian disampaikan langsung kepada pemda setempat.

Koran Tribun Network edisi khusus yang terbit pada 16 Agustus 2022 menampilkan topik #MerdekaVersiGue dari perspektif warganet yang dikumpulkan melalui Instagram @akulokalakubangga. 

Koran edisi khusus tersebut antara lain Tribun Medan, Sriwijaya Post, Tribun Sumsel, Warta Kota, Tribun Jogja, Tribun Jateng, Harian Surya, Tribun Timur dan Tribun Manado.

Tidak hanya itu, cover koran nasional edisi 17-an Satu Tujuan untuk Indonesia tampil dalam surat kabar jaringan Tribun Network lainnya yang tersebar di banyak daerah di Indonesia.

Tidak hanya mengumpulkan dan menampilkan aspirasi warganet dalam halaman koran, Tribunnews juga menyampaikan langsung curhatan netizen ke pemerintah kota maupun daerah setempat.

Hal ini mendapat respon yang baik dan menjadi masukan untuk membangun daerah menjadi lebih baik.

Seperti komentar salah satu warganet, Irma dari Makassar, “Merdeka versi gue, bebas jalan-jalan tanpa bertemu galian lubang.”

Ini ditanggapi langsung oleh Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dalam perbincangan dengan Tribunnews.

Beliau menuturkan bahwa ini merupakan proses dari program pengolahan air limbah di Makassar sehingga kelak tidak ada lagi septic tank, melainkan limbah berada di bawah tanah. 

“Program bagus sekali ini sebenarnya, hanya persoalan gali-menggali ini yang menjadi masalah,” terangnya. 

Danny Pomanto juga menjawab keluhan nyeleneh netizen yang ingin merdeka dari lemak membandel.

“Pokoknya kalau makan kasih jeruk nipis, udah lemak-lemak hilang. Gak usah khawatir,” kata Danny. 

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved