Press Release

PTPN X Launching Varietas Unggul NX-04 dan Corporate Brand Cerutu Dasa Cigar

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X melaunching produk unggulannya yaitu, Tebu Varietas Unggul NX-04 dan Corporate Brand Cerutu Dasa Cigar.

Foto Istimewa PTPN X
Launching produk unggulan Tebu Varietas Unggul NX-04 dan Corporate Brand Cerutu Dasa Cigar yang berasal dari klon tebu unggul harapan JSR 1205-64 yang merupakan hasil persilangan Puslit Gula PTPN X di tahun 2012. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X melaunching produk unggulannya yaitu, Tebu Varietas Unggul NX-04 dan Corporate Brand Cerutu Dasa Cigar.

NX-04 berasal dari klon tebu unggul harapan JSR 1205-64 yang merupakan hasil persilangan Puslit Gula PTPN X di tahun 2012.

"JSR 1205-64 merupakan klon unggul harapan masak awal sampai tengah yang menunjukkan potensi produktivitas tinggi sehingga dapat menggantikan varietas masak awal tengah," kata Tuhu Bangun, Direktur PTPN X, Senin (22/8/2022).

Perbaikan varietas ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan produktivitas tebu dan produksi gula secara optimal.
Sebelumnya pelepasan varietas sudah dilakukan oleh Tim Penilai Pelepas Varietas (TPV) Dirjen Perkebunan, Kementerian Pertanian di Bogor, April 2022 lalu.

Dalam kesempatan tersebut dilaunching juga Dasa Cigar yang hadir sebagai Corporate Brand Cerutu milik PTPN X.

"Dasa Cigar membawahi berbagai macam cerutu milik PTPN X yang sudah terkenal seperti Cerutu Premium Golden Djawa, Cadenza, Argopuros, Noesa dan masih banyak yang lainnya yang termasuk dalam golongan mild cigar yang menyesuaikan habit dari target marketnya yaitu anak muda," jelas Tuhu.

Logo yang di launching untuk brand ini memiliki filosofi yaitu huruf D dan C yang merupakan inisial dari Dasa Cigar dan bentuk setengah elips yang menggambarkan ilustrasi dari ujung cerutu.

“Sesuai dengan Road Map swasembada gula Indonesia, diperlukan upaya peningkatan produksi gula antara lain melalui peningkatan produktivitas," ungkap Tuhu.

Peningkatan produktivitas gula dapat dicapai dengan menggunakan varietas tebu unggul, salah satunya NX-04 selain itu Corporate Brand Cerutu Dasa Cigar ini merupakan inisasi dari Board Of Commisioner dan Board Of Management yang patut disambut dengan sangat baik.

Dengan adanya launching tebu NX-04 menjadi varietas unggul baru dan corporate brand cerutu Dasa Cigar sebagai payung besar dari cerutu berkualitas terbaik milik PTPN X harapannya dapat mendukung pengembangan tebu dan swasembada gula nasional serta menjawab pangsa pasar cerutu Internasional yang semakin menggeliat.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved