Berita Madiun

PSHT Undang Perguruan Silat Lainnya Unjuk Kebolehan dalam Puncak 1 Abad Terate Emas

Resepsi 1 abad Terate emas akan digelar di Padepokan Agung PSHT di Jalan Merak, Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun

tribun jatim/sofyan arif
Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Moerdjoko 

SURYA.CO.ID, MADIUN - Organisasi Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) terus mematangkan persiapan jelang peringatan 100 tahun PSHT atau 1 Abad Terate Emas yang akan digelar pada 2 September 2022.

Resepsi 1 abad Terate emas akan digelar di Padepokan Agung PSHT di Jalan Merak, Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

Ketua umum PSHT, Moerdjoko mengatakan dalam puncak acara nanti akan ada panggung budaya pencak silat yang akan menampilkan gerakan-gerakan silat bukan hanya dari PSHT tapi juga perguruan silat lainnya.

"Kita undang perguruan-perguruan pencak silat yang lain. Jadi di samping mengikuti kegiatan resepsi, mereka sekaligus juga kita minta untuk menampilkan atraksi pencak silat masing-masing. Ini kita laksanakan supaya untuk membangun keguyubrukunan," kata Moerdjoko, Selasa (23/8/2022).

Kepada para warga PSHT, Moerdjoko mengimbau untuk mengikuti rangkaian agenda di masing-masing cabang secara daring.

Ia menegaskan, yang bisa masuk ke Padepokan PSHT hanyalah yang membawa undangan.

"Memang ada pembatasan Undangan karena mohon maaf tempatnya juga terbatas. Undangan kita bersama Forkopimda dan kontingen cuma sekitar seribu orang," lanjutnya.

Ia juga melarang adanya konvoi sepeda motor dari para anggota. Undangan yang ingin datang ke padepokan pun diimbau menggunakan roda empat.

"Untuk masuk ke Jalan Merak saja tidak bisa menggunakan roda dua," tambahnya.

Untuk menjaga kondusivitas khususnya Kota Madiun, selama peringatan 1 abad Terate emas, PSHT akan menyediakan pengamanan baik dari internal PSHT maupun bantuan dari TNI Polri, Satpol PP, Linmas dan lainnya.

Ia juga mengajak anggota PSHT untuk menunjukkan ajaran pendekar yang sebenarnya sesuai dengan tema Peringatan 100 tahun PSHT yaitu 'menjaga konsistensi jati diri SH Terate dalam rangka menjaga nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan sebagai pelopor ajaran budi luhur'.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved