Berita Surabaya

BNI Wilayah 06 Surabaya Sukses Salurkan Program Bansos PKH dan Sembako Pemerintah

BNI Surabaya merealisasikan penyaluran Bansos kepada Keluarga Penerima Manfaat.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
BNI Surabaya
Wakil Pemimpin Wilayah Bisnis SME dan Konsumer R Hery Prijanto (dua dari kiri) bersama Pemimpin BNI Wilayah 06 Roy Wahyu Maulana (lima dari kiri) di sela kegiatan pembagian bantuan sosial PKH oleh Presiden Joko Widodo di Surabaya dan Sidoarjo. 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemerintah terus menggenjot penyaluran berbagai bantuan sosial sebagai salah satu bantalan dan jaring pengaman sosial demi menekan dampak pandemi Covid-19 terhadap perekonomian.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Kantor Wilayah 06 Surabaya telah merealisasikan penyaluran Bansos kepada Keluarga Penerima Manfaat dengan total penerima bantuan 100 KPM di Lokasi Pasar Pucang, Gubeng, Surabaya, Minggu (21/08/2022).

Selanjutnya, penyaluran Bansos dilakukan di titik Lokasi Pasar Larangan Candi, Sidoarjo, dengan jumlah total penerima bantuan 100 KPM (Senin, 22/08/2022).

Penyaluran bantuan sosial PKH dan Sembako di dua titik lokasi tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol Kesehatan yang sangat ketat.

Acara tersebut disaksikan oleh Presiden RI Joko Widodo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali dan Pemimpin BNI Wilayah 06 Roy Wahyu Maulana.

Sistem yang digunakan dalam penyaluran bansos menggunakan kartu yang memiliki multifungsi yaitu sebagai e-wallet yang dapat menyimpan data penyaluran bantuan pangan serta berfungsi sebagai kartu tabungan.

Melalui sistem ini, bantuan non tunai dapat langsung disalurkan ke rekening penerima manfaat dalam hal ini e-wallet dan hanya dapat digunakan untuk membeli sembako sesuai dengan program yang ditetapkan oleh pemerintah.

“BNI dipilih menjadi bank penyalur atas  kemampuan menyediakan sistem sarana-prasarana penyaluran yang terintegrasi dengan baik, dari pembukaan rekening secara kolektif sampai tahap monitoring pencairan," kata Roy Wahyu, Selasa (23/8/2022).

BNI juga mampu memberikan kemudahan penerima dalam proses pembuatan rekening (dengan sistem burekol atau buka rekening kolektif).

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved