Berita Surabaya

Konser Satu Komando Jadi Persembahan Relawan Sapu Lidi untuk Kepemimpinan Jokowi

Relawan Sapu Lidi di Surabaya menjadikan momentum Konser Satu Komando sebagai persembahan untuk keberhasilan kepemimpinan Presiden Joko Widodo

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
Istimewa
Presiden Joko Widodo saat menghadiri gelaran Konser Satu Komando Jokowi yang bertempat di Gelora 10 Nopember, Surabaya, Minggu (21/8/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Relawan Sapu Lidi di Surabaya menjadikan momentum Konser Satu Komando sebagai persembahan untuk keberhasilan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sapu Lidi berkomitmen terus mengawal pemerintahan Jokowi hingga selesai.

Sebagai bentuk apresiasi, relawan Sapu Lidi menyelenggarakan satu pagelaran bertajuk “Konser Satu Komando Jokowi” yang bertempat di Gelora 10 Nopember Surabaya, Minggu (21/8/2022).

"Tidak ada embel-embel kepentingan tertentu. Hanya satu suara bulat demi manfaat dan kinerja pemerintahan yang tetap terjaga utuh untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Ketua Sapu Lidi, Ahmad Badruttamam, Senin (22/8/2022).

Sebagai kelompok relawan Jokowi di Jawa Timur, mereka tegak lurus terhadap pemerintahan Jokowi.

Tak hanya itu, mereka juga berkomitmen menjaga martabat dan menjadi tauladan untuk masyarakat. Filosofinya, perubahan tidak hanya bisa dilakukan oleh satu orang saja, melainkan harus bersama-sama.

“Relawan Sapu Lidi selalu berbuat untuk sesama, tanpa melihat golongan ras, suku dan agama, karena perbedaan yang membuat kita kuat," katanya.

Terbentuk tanggal 20 Maret lalu, relawan Sapu Lidi beranggotakan kelompok masyarakat pengawal kinerja Jokowi.

“Semakin beragam, akan semakin kuat dan tidak bisa dipatahkan. Yang penting selalu berbuat dan berdaya bagi nusa dan bangsa," ujar Ahmad Badruttamam mengumpamakan seperti sapu lidi.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi juga hadir dalam acara tersebut dan memberikan sambutan di hadapan para relawan.

Konser ini juga sebagai bukti kepekaan Jokowi terhadap nilai budaya Indonesia. Yang mana Presiden selalu mempromosikan budaya bangsa dalam setiap momen penting kenegaraan.

Misalnya, saat peringatan HUT RI ke-77 lalu, Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Dolomani. Karenanya, Sapu Lidi lantas memilih sebuah pagelaran sebagai bentuk apresiasi.

Ajang ini juga diisi agenda kebhinekaan dengan tampilan pertunjukkan yang memadukan kesenian lokal dan musik. Mulai tarian nusantara, penampilan dari Selvi, Widhi dan Gita Bayu, band Radja serta Jamrud.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved