LIGA INGGRIS

Berita Liga Inggris: Reece James Jadi Harapan Baru Chelsea

Di tengah kondisi tim yang belum sepenuhnya stabil, Thomas Tuchel bisa agak gembira dengan peningkatan performa Reece James, bek muda Chelsea

Penulis: Suyanto | Editor: Suyanto
Twitter: Chelseafc
Reece James, bek muda Chelsea, cetak satu gol dala laga CHelsea vs Tottenham Hotspur yang berakhir 2 - 2. 

SURYA.co.id I The Blues Chelsea memulai Liga Inggris musim 2022 dalam situasi transisi kepemilikan. Masa transisi ini cukup mengganggu Thomas Tuchel membentuk skuad ideal.

Sederet pemain bintangnya memiliki hengkang bersamaan dengan berakhir masa kontrak di musim panas.

Posisi paling parah di tinggal pemain adalah striker dan bek. Hampir semua bek yang dimiliki musim lalu pergi. Bek terbaiknya, Anthony Rudiger pindah ke Real Madrid, Adreas Cristensen pindah ke Barcelona.

Lalu striker yang dimilikinya Romelu Lukaku pindah balik ke Inter Milan. Sedang striker lainnya Timo Warmer balik ke Leipzig.

Di tengah kondisi tim yang belum sepenuhnya stabil, Thomas Tuchel bisa agak gembira dengan peningkatan performa Reece James, bek muda Chelsea.

Penampilan moncer Reece James ditunjukkan saat Chelsea vs Tottenham Hotspur.

Reece James yang 'dipaksa' menjadi bek kanan dan sukses menjalan tugas plus mencetak gol kedua ke gawang Tottenham, dalam laga yang berakhir 2 -2.

Baca juga: Transfer Liga Inggris: Eksodus Pemain Chelsea Berlanjut, MU Ingin Borong 3, Newcastle Incar 4

Reece Jame sebelumnya merupakan bek sayap.  Namun Tuchel menempatkannya  sebagai bek kanan, seiring dengan kekosongan stok di posisi itu. Percobaan Tuchel ternyatra sukses. Reece James dengan cepat bisa beradaptasi sebagai bek sayap.

Peningkatan performa pemain berusia, 22 tahun itu, kemungkian akan mendongkrak pamornya di skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia Qatar 2022. Reece James kemungkinan akan masuk dalam starting XI pilihan Gareth Southgate.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Pekan 3: Siaran Langsung SCTV, Prediksi Tottenham Hotspur vs Wolverhamton

Dua kali diturunkan sebagai bek kanan, Reece James tampil mengesankan. Selain mencetak gol, Reece James membantu menciptakan empat peluang.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved