Berita Surabaya

HUT Kemerdekaan RI ke-77, Komunitas Vespa Pecinta Merah Putih Konvoi 'Merah Putih Ride' di Surabaya

Para biker Vespa yang tergabung dalam Komunitas Vespa Pecinta Merah Putih itu menyusuri jalanan Kota Surabaya.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: irwan sy
IST
Komunitas Vespa Pecinta Merah Putih saat menyusuri jalanan Surabaya. 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-77 akan terus terasa sepanjang Agustus di Surabaya.

Bahkan seusai Upacara Penurunan Bendera Rabu (17/8/2022) kemarin, kota ini dihebohkan dengan aksi Komunitas Vespa yang menjadikan jalanan Surabaya menjadi merah putih.

Sebanyak 50 vespa putih begerak di satu lajur jalan, sebelahnya berderet bergerak Vespa merah sejajar, sehingga formasi motor sekutik itu membentuk warna bendera merah putih.

"Apike Rek. Unik dan ramai," reaksi sejumlah warga yang melihat aksi Komunitas Vespa dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Surabaya

Para biker Vespa yang tergabung dalam Komunitas Vespa Pecinta Merah Putih itu menyusuri jalanan Kota Pahlawan.

Suasana makin semarak dan asyik karena Wakil Wali Kota Surabaya Armuji ikut ambil bagian dalam Komunitas Pecinta Merah Putih itu.

Sepanjang jalan Surabaya yang dilintasi, aksi vespa yang menggambarkan lambang bendera Indonesia itu bisa Menghihur warga.

Rute Awal berangkat dari Monumen Bambu Runcing - Kayoon - jalan Sumatera - Jalan Kusuma Bangsa - jalan Undaan - Gentengkali - Arjuna - Diponegoro - Mayjend Sungkono dan finish di Ciputra World.

Andreas Stanley sebagai koordinator kegiatan yang bertajuk 'Merah Putih Ride; mengatakan bahwa memperingati Hari Kemerdekaan dengan berkendara vespa merupakan cara untuk memupuk semangat cinta tanah air.

Wawali Cak Ji yang mengendarai Vespa merah mengungkapkan bahwa implementasi Nasionalisme bisa melalui berbagai cara dan menyenangkan, salah satunya bersama komunitas vespa merah putih.

"Di Kota Surabaya juga banyak spot yang itu memiliki nilai historis terkait dengan perjuangan bangsa menuju kemerdekaan. Kami senang dengan santai dan menyenangkan begini, bisa memperteguh Semangat Bhinneka Tunggal Ika", kata Cak Ji.

Dirinya berharap agar semakin banyak lagi komunitas di kota surabaya yang melakukan kegiatan positif serta mengukuhkan Surabaya sebagai Kota Pahlawan melalui berbagai kegiatan.

"Pengendara Vespa ini juga kental dengan semangat gotong royong , kalau ada yang mogok semua bahu membahu untuk menbantu. Kita berkendara dengan sopan dan patuhi rambu lalu lintas," ucap Cak Ji.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved