Berita Surabaya

Densus 88 Gelar Workshop Anti-Terorisme untuk Kapolsek, Danramil, Kadis, dan Camat se-Surabaya

Densus 88 Mabes Polri mengundang para Kapolsek, Danramil, Kepala Dinas dan Camat se-Surabaya.

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: irwan sy
IST
Para Forkopimcam Surabaya ikuti Workshop Anti Radikalisme dan Terorisme oleh Densus 88 Mabes Polri. 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Operasi terbuka Detasmen Khusus (Densus) 88 kembali dilakukan untuk mengantisipasi paham radikalisme dan terorisme di Surabaya.

Kali ini, polisi memberikan workshop dan penyuluhan mengenai bahaya paham intoleransi, radikalisme hingga terorisme.

Bertempat di aula pertemuan Balai Kota Surabaya, anggota Densus 88 Mabes Polri mengundang para Kapolsek, Danramil, Kepala Dinas dan Camat se-Surabaya.

Kompol Agta Bhawana Putra, personel Dit Cegah Densus 88 Mabes Polri menyebut, rangkaian kegiatan terbuka ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan sejak dini paham-paham diluar ideologi pancasila dan NKRI berkembang di masyarakat Surabaya.

"Materinya tetap berkaitan dengan bahaya paham intoleransi, radikalisme dan terorisme. Bahwa, kita kadang tidak sadar, apa yang kita lakukan sehari-hari sangat lekat dengan kemungkinan-kemungkinan paham tersebut," kata Agta, Kamis (18/8/2022).

Agta juga menambahkan, para forum pimpinan di tingkat kecamatan diharapkan dapat menyampaikan materi-materi tersebut kepada para bawahannya hingga ke masyarakat.

"Mungkin dibentuk forum-forum kecil di masyarakat. Nanti diselipkan materi anti intoleransi, radikalisme dan terorisme. Saat ini berkembang, aksi radikalisme dan terorisme ini dianggap sebagai pendekatan dari satu kepercayaan tertentu. Yang ini salah fatal dan dapat berdampak buruk," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved