Berita Olahraga

Tim Jakarta Electric PLN Berburu Pemain Voli Berbakat di Jawa Timur

Salah satu tim bola voli Proliga, Jakarta Electric PLN mencari pemain berbakat ke berbagai daerah, salah satunya ke Sidoarjo

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.tribunnews.com/Febrianto Ramadani
Tim Porvos Sidoarjo menjadi juara turnamen yang notabene hasil pencarian bakat yang dilakukan oleh Jakarta Elektrik PLN 

 

SURYA.co.id | SURABAYA - Salah satu tim bola voli Proliga, Jakarta Electric PLN mencari pemain berbakat ke berbagai daerah, salah satunya ke Sidoarjo. Tujuannya mereka bisa menemukan pemain bola voli potensial yang akan digembleng berlaga di kompetisi profesional di Indonesia.

Ketua IV Jakarta Elektrik PLN Bambang Sutanto mengatakan, walaupun raihan prestasi di kompetisi Proliga yang dimiliki cukup mentereng, namun tak membuat klub yang disupport perusahaan listrik milik pemerintah tersebut terbuai.

"Ini dilakukan sebagai upaya untuk mengangkat kembali prestasi. Kami bisa melakukannya ke semua daerah. Kami optimis bisa tercapai," harap Bambang Susanto, Rabu (17/8/2022).

Menurut Bambang Susanto, banyak pemain potensial dari daerah. Selain Sidoarjo, pihaknya juga melakukan hal yang sama di Batam, Manado, dan Bandung.

Dalam pencarian bakat itu, lanjut Bambang Sutanto, Jakarta Elektrik PLN melibatkan mantan pemain seperti Yuli Ismaganti dan Chika Swinerlin. Keduanya pernah berlaga di pentas Proliga.

"Tujuannya, sebagai mantan pemain, keduanya punya insting memilih calon binaan di klub yang pernah dibelanya tersebut," ungkap Bambang.

Untuk di Sidoarjo, kata Bambang, pencarian bakat yang dilakukan oleh Jakarta Elektrik PLN digelar di Gedung Olahraga Serbaguna Sugiwaras, Kecamatan Candi.

"Sistem yang dilakukan dengan menggelar sebuah turnamen. Sebanyak 16 Tim dari ujung barat Jatim, Magetan, hingga ujung timur, Banyuwangi, ikut ambil bagian," tandasnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved