Persebaya Surabaya

Kapten Persebaya Rizky Ridho Ungkap Lakukan Ini Demi Kebangkitan Bajul Ijo di Liga 1 2022-2023

Kapten Persebaya Surabaya, Rizky Ridho mengaku situasi timnya saat ini cukup sulit setelah gagal mengamankan kemenangan atas Madura United

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami
Instagram: rizkyridhoramadhani
Kapten Persebaya Surabaya, Rizky Ridho mengaku situasi timnya saat ini cukup sulit setelah gagal mengamankan kemenangan atas Madura United yang sudah di depan mata. Bajul Ijo harus rela berbagi poin dengan Madura United usai bermain 2-2 

 

 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kapten Persebaya Surabaya, Rizky Ridho mengaku situasi timnya saat ini cukup sulit setelah gagal mengamankan kemenangan atas Madura United yang sudah di depan mata. Bajul Ijo harus rela berbagi poin dengan Madura United usai bermain 2-2.

Di luar taktikal dan membangkitkan semangat tim Persebaya, Rizky Ridho membuka opsi lakukan pembicaraan khusus antar pemain dari hati ke hati.

Menurut Risky Ridho, tujuannya supaya motivasi dan mental tanding pemain Persebaya kembali naik. Langkah ini sudah sering dilakukan pemain Persebaya edisi sebelumnya, biasanya selalu berbuah manis.

"Ya, mungkin itu (bicara dari hati ke hati) bisa kami lakukan," sebut Rizky Ridho, Selasa (16/8).

Risky Ridho yang merupakan asli Surabaya ini menutukan, tidak memungkiri hasil minor timnya yang sudah dilalui karena pemain kurang fokus mengantisipasi bola mati dari lawan.

Paling menyakitkan saat hadapi Madura United, laga hanya menyisakan 43 detik, kemenangan di depan mata buyar setelah bek asing Madura United, Cleberson mampu mengoyak gawang yang dijaga Andhika Ramadhani.

"Kesalahan itu murni emang kita kurang fokus saja di pemain belakang. Kami akan introspeksi lebih lagi karena kemasukan juga gara-gara bola mati terus," aku bek Timnas Indonesia ini.

Ridho tetap membulatkan tekad bisa bawa timnya bangkit hadapi Borneo FC. Meski ia yakin tidak mudah, karena dua laga tandang yang sudah dijalani Persebaya, keduanya menelan kekalahan.

"Tentu kami gak ingin dapat hasil seperti ini, kami sudah berjuang maksimal tapi kami kecolongan di menit akhir gara-gara set piece lagi. Tentunya kami akan belajar lebih lagi agar lebih baik dan tidak kecolongan lagi," ungkap Ridho.

Borneo FC yang akan dihadapi merupakan tim yang tampil impresif. Mereka meraih tiga kemenangan dari empat laga yang dijalani.

Bahkan, Borneo FC sapu bersih dua laga kandang yang sudah mereka lakoni dengan skor meyakinkan. Borneo FC menggilas Arema FC 3-0, dan menjungkalkan Persib Bandung 4-1.


Segera Evaluasi

Halaman
12
Sumber: Surya Cetak
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved