Berita Banyuwangi

Tasyakuran HUT Kemerdekaan RI ke-77 Bersama Ulama, Bupati Ipuk Ajak Warga Banyuwangi Perkuat Sinergi

Menjelang upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-77 tahun, Banyuwangi menggelar Tasyakuran Kemerdekaan

Penulis: Haorrahman | Editor: irwan sy
Pemkab Banyuwangi
Banyuwangi menggelar Tasyakuran Kemerdekaan di Pendopo Sabha Swagatha Blambangan, Selasa petang (16/8/2022). 

Berita Banyuwangi

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Menjelang upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-77 tahun, Banyuwangi menggelar Tasyakuran Kemerdekaan di Pendopo Sabha Swagatha Blambangan, Selasa petang (16/8/2022).

Tasyakuran yang dihadiri berbagai elemen masyarakat itu berjalan khidmat dan khusyuk.

Diawali sholawatan, dilanjutkan dengan tausiyah dan dzikir bersama yang dipimpin oleh Habib Muhsin Al Habsyi. Kemudian ditutup dengan rangkaian doa dari sejumlah kyai sepuh, seperti Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banyuwangi KH M Yamin LC, Syuriyah NU KH Zainulloh Marwan, dan MWC Kecamatan Banyuwangi H Mushollin.

Acara ini dihadiri para pejuang dan veteran kemerdekaan, perwakilan forpimda, serta lintas instansi vertikal, dan jajaran OPD Banyuwangi. Hadir pula organisasi keagamaan, organisasi sosial, dan perbankan.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan, tasyakuran ini sebagai ungkapan rasa syukur atas HUT Kemerdekaan RI ke-77, sekaligus momentum untuk mendoakan para pahlawan pejuang kemerdekaan.

“Dengan doa dan dzikir yang kita panjatkan, kita doakan agar arwah para pejuang mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Nya. Kiwa wajib mendoakan mereka, karena berkat perjuangan mereka, kita bisa berdiri atas nama bangsa Indonesia,” kata Ipuk.

Acara ini diwarnai doa bersama untuk para bupati Banyuwangi yang terdahulu.

Menurut Ipuk, ini sebagai ungkapan terima kasih Banyuwangi atas jasa para pemimpin terdahulu.

“Kita tidak boleh melupakan sejarah. Banyuwangi bisa seperti sekarang, tentu berkat jasa-jasa beliau. Mendoakan beliau adalah cara kita berterima kasih atas perjuangannya untuk Banyuwangi,” ujar Ipuk.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved