Berita Surabaya

Karangan Bunga dari AHY Muncul Saat Agenda KIB di Surabaya, Apa Maknanya?

Karangan bunga dari Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghiasi arena peluncuran visi misi dan gagasan dari parpol KIB di Surabaya

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Yusron Naufal Putra
Karangan bunga dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat agenda KIB di Surabaya, Minggu (15/8/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Karangan bunga tertulis dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turut menghiasi arena peluncuran visi misi dan gagasan dari partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Surabaya pada Minggu (15/8/2022).

Ucapan selamat dan sukses dari AHY itu menarik perhatian, mengingat Partai Demokrat hingga saat ini bukan merupakan anggota parpol KIB.

Saat dikonfirmasi, Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra membenarkan jika karangan bunga tersebut dikirim dari partainya.

Yakni, sebagai bentuk menghormati atas undangan tertulis yang dikirim Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ke Partai Demokrat pada 11 Agustus lalu.

"Namun, Ketum AHY memutuskan tidak hadir karena acara itu adalah acara internal KIB. Sementara, Demokrat bukan anggota dari Koalisi Indonesia Bersatu," kata Herzaky kepada SURYA.CO.ID, Senin (15/8/2022).

Apakah hal ini menjadi sinyal bergabungnya Partai Demokrat ke KIB, Herzaky hanya menyebut jika komunikasi dengan berbagai pihak memang terus dilakukan pihaknya.

"Sementara seperti yang sudah disampaikan oleh Ketum AHY sebelum ini, kami lebih intens komunikasi dengan teman-teman Nasdem dan PKS," terangnya.

"Tapi, kami juga terus berkomunikasi dengan teman-teman parpol lain termasuk teman-teman KIB," lanjut Herzaky.

Menurutnya, upaya membangun bangsa butuh kolaborasi dan kerja sama dari berbagai pihak.

"Karena itu, ruang komunikasi, silaturahmi dan kolaborasi selalu kami jalin dengan berbagai elemen bangsa termasuk dengan teman-teman KIB," pungkasnya.

BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved