Berita Surabaya

Bursa Kripto CoinEx Bantu Ribuan Korban Banjir Bangladesh

Bencana alam banjir besar yang terjadi di Bangladesh membuat perusahaan bursa Kripto, CoinEx, mengirimkan bantuan.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
Pixabay
Ilustrasi aset kripto 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Bencana alam banjir besar yang terjadi di Bangladesh membuat perusahaan bursa Kripto, CoinEx, mengirimkan bantuan.

Melalui program CoinEx Charity, mereka  mengirim tim penyelamat untuk membeli persediaan.

"Termasuk obat-obatan dan makanan, sesegera mungkin ke daerah banjir di Bangladesh,” kata Haipo Yang, CEO dan Pendiri bursa kripto CoinEx, Senin (15/8/2022).

Lanjut dikatakan Haipo, tim CoinEx Charity dengan cepat menuju dua wilayah banjir utama, yakni di Kurigram dan Netrakona.

Dengan aksi yang tanggap, organisasi nirlaba tersebut telah menyumbangkan banyak perbekalan kepada penduduk yang terkena banjir, di antaranya 500 beras, 500 kacang, 500 bawang, 500 kentang, 500 biskuit, 500 lilin, 500 korek api, 500 kotak permen, 500 obat flu, 500 tablet pembersih saluran pembuangan dan masih banyak lagi.

"Membantu lebih dari 400 rumah tangga yang menjadi korban bencana banjir," tambah Haipo.

Memang di Bangladesh, banjir merupakan ancaman biasa bagi jutaan orang yang tinggal di daerah dataran rendah karena banyaknya sungai.

Para ahli mengatakan bahwa perubahan iklim meningkatkan frekuensi, keganasan dan ketidakpastian banjir di negara tersebut.

“Melalui upaya penyelamatan di Bangladesh, CoinEx Charity telah sepenuhnya memperhatikan kebutuhan nyata dari penduduk yang dilanda banjir,” ungkap Haipo.

Lanjut dikatakan, CoinEx Charity juga telah menyediakan barang-barang yang sangat dibutuhkan penduduk seperti makanan dan obat-obatan.

Tim organisasi tersebut juga telah melakukan upaya penyelamatan, serta sumbangan amal di daerah banjir.

“CoinEx Charity mengajak lebih banyak badan amal, entitas swasta dan perusahaan yang peduli di seluruh dunia untuk membantu Bangladesh bertahan melalui bencana saat ini,” beber Haipo Yang.

Sebelumnya, pada Januari 2022 lalu, ketika Filipina dilanda topan Rai, CoinEx Charity juga dengan cepat mengirim tim penyelamat.

Organisasi ini telah memberikan sumbangan uang tunai ke daerah-daerah yang dilanda bencana, serta mendistribusikan 300 paket bantuan untuk kebutuhan harian para korban bencana.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved