Berita Surabaya

THP Kenjeran Surabaya Diserbu Ribuan Pengunjung dan Lomba HUT RI Jadi Ajang Tahunan

Lomba peringatan HUT RI di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran sukses menyedot antusiasme ribuan pengunjung, Sabtu (13/8/2022)

Dukumentasi Pemkot Surabaya
Pemkot Surabaya mnggelar berbagai lomba dalam peringatan HUT ke-77 RI di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, Sabtu (13/8/2022). Menariknya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ikut serta di antaranya. 

 

 

SURYA.co.id | SURABAYA - Lomba peringatan HUT RI di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran sukses menyedot antusiasme ribuan pengunjung, Sabtu (13/8/2022). Pemkot Surabaya pun mengagendakan lomba ini sebagai ajang tahunan.

"Hingga pukul 10.00 WIB saja, sudah ada sekitar 2 ribu orang yang datang," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati di lokasi.

Ajang lomba yang diselenggarakan juga unik. Di antara lombanya adalah gobak sodor putri, estafet tradisional, gepuk bantal, tarik tambang, panjat pinang, perahu layar, hingga lomba rias.

Selain diikuti pegawai Pemkot dan Kepala Dinas, acara ini juga mengajak jajaran TNI dan Polri hingga masyarakat umum sebagai peserta.

Lomba Perahu layar, misalnya. Diikuti sekitar 37 perahu dari nelayan di pesisir Surabaya Utara, ajang ini sukses menjadi daya tarik bagi pengunjung.

"Salah satu "wahana" yang bisa dinikmati pengunjung di THP Kenjeran adalah susur sungai menggunakan perahu. Oleh karenanya, lewat ajang ini juga kami perkenalkan wisata ini kepada pengunjung," katanya.

Rencananya, ajang ini akan menjadi agenda tahunan. "Ini sebagai promosi wisata juga ya. Sehingga, ini agenda tahunan," katanya.

Selain memaksimalkan wahana yang sudah ada, Pemkot juga terus mempercantik THP Kenjeran. Wiwiek mengakui, bahwa kawasan ini menjadi salah satu destinasi wisata andalan di kawasan Surabaya Utara.

"Kami sedang mengerjakan pengembangan untuk wilayah pantai baik di THP wilayah Utara maupun selatan. Fasilitas juga kita benahi," kata Wiwiek.

"Misalnya, UKM kita optimalkan kembali karena ini memang sangat potensi sekali. Kemudian, penambahan wahana permainan, hingga pasir putih yang tentu bisa digunakan sebagai fasilitas bermain," kata mantan Kepala Dinas Perdagangan Surabaya ini.

Tak hanya itu, infrastruktur menuju THP Kenjeran juga dioptimalkan. Berkoordinasi dengan dinas terkait, ada sejumlah lokasi yang menjadi antisipasi kemacetan.

"Kami komunikasikan dengan teman-teman dishub. Misalnya, akses menuju Jembatan Surabaya atau pun sebaliknya," katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved