Berita Olahraga

Bupati Jember Buka Kejurkab dan Peluncuran Basket Tuli Jember

Bupati Jember Hendy Siswanto membuka gelaran Kejurkab II dan peluncuran Basket Tuli Jember di Stadion Jember Sport Garden (JSG)

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.tribunnews.com/Sri Wahyunik
Bupati Jember Hendy Siswanto membuka gelaran Kejurkab II dan peluncuran Basket Tuli Jember di Stadion Jember Sport Garden (JSG) 

 

SURYA.co.id | JEMBER  - Bupati Jember Hendy Siswanto membuka gelaran Kejurkab II dan peluncuran Basket Tuli Jember di Stadion Jember Sport Garden (JSG), Sabtu (13/8/2022).

Kegiatan itu antara lain dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jember Mardiyanto dan Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jatim Imam Kuncoro. Kejurkab tersebut diinisiasi NPCI Jember.

Kejurkab II itu merupakan kompetisi olahraga untuk difabel. Namun Bupati Hendy tidak mau sekadar menyebut kalau kegiatan itu untuk disabilitas, namun untuk mereka yang luar biasa.

"Kejuaraan ini dilaksanakan bukan untuk teman-teman disabilitas. Kalau kami menyebutnya ini untuk teman-teman yang luar biasa," ujar Bupati Hendy.

Bupati menyebutkan, ada ratusan atlet yang ikut serta. "Ada sebanyak 103 atlet," lanjutnya. Harapannya, Dengan diadakannya kejuaraan tersebut, akan muncul bibit unggul atlet Jember.

"Karena memang Jember biasa menghasilkan atlet yang hebat," tuturnya. Ke depan, Bupati Jember bakal berupaya untuk mendukung setiap atlet agar bisa sampai ke tingkat provinsi bahkan nasional.

Tak hanya itu, dengan adanya kejuaraan tersebut, merupakan salah satu peluang untuk membuktikan bahwa teman-teman yang luar biasa ini tidak ada bedanya dengan siapapun. Tentunya, mereka juga harus mendapatkan perlakuan yang sama.

Pada tahun kedua kejuaraan tersebut, bupati menerangkan, pihaknya bakal terus mendukung para atlet itu. Salah satunya, terkait dengan pemenuhan venue. Dengan begitu, bisa berlatih dan bertanding di tempat yang layak dan semestinya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved