Persik Kediri

BREAKING NEWS - Manajemen Persik Kediri Pecat Javier Roca Setelah 4 Laga Hanya Raih 1 Poin

Manajemen Persik Kediri akhirnya memecat pelatih Javier Roca setelah tampil kurang memuaskan di laga-laga awal Liga 1 2022.

Penulis: Luthfi Husnika | Editor: Iksan Fauzi
SURYA.co.id/Luthfi Husnika
Manajemen Persik Kediri memecat Javier Roca setelah 4 laga di Liga 1 2022 hanya meraih 1 poin. Kini, Persik Kediri berada di urutan 17 Klasemen Liga 1 2022. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Manajemen Persik Kediri akhirnya memecat pelatih Javier Roca setelah tampil kurang memuaskan di laga-laga awal Liga 1 2022.

Dari empat laga yang sudah dilakoni Persik Kediri, klub kebanggan masyarakat Kediri itu hanya meraih 1 poin.

Imbasnya, Persik Kediri berada di urutan kedua paling bawah Klasemen Liga 1 2022.

Kabar pemecatan Javier Roca sebenarnya sudah santer beberapa hari ini. 

Namun, manajemen Tim Macan Putih baru buka suara dan memberikan statement resmi atas putus kerjasama dengan pelatih asal Chile tersebut, Sabtu (13/8/2022).

Roca sebelumnya memimpin Macan Putih di tiga laga awal kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando menyebut keputusan ini diambil manajemen seusai melakukan evaluasi menyeluruh.

“Manajemen Persik Kediri mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dedikasinya yang sudah terjalin baik selama ini. Semoga sukses kariernya di tempat yang lain,” ungkap Danilo.

Persik Kediri sendiri meraih hasil kurang maksimal selama pra musim dan empat laga awal kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Di turnamen Piala Presiden 2022, Persik gagal lolos dari putaran grup dan hanya mencetak 1 gol.

Hasil yang sama juga tersaji saat 2 laga pra-musim melawan tim Liga 2 Indonesia Nusantara United dan Persis Solo yang dimainkan di Madiun.

Faris Aditama dkk ditahan imbang 1-1 kontra Nusantara United dan tanpa gol saat bertemu Persis.

Terakhir, di empat laga awal Liga 1 Indonesia Persik hanya mampu meraih 1 poin dan kemasukan 6 gol serta hanya memasukkan 2 gol.

Danilo juga menyatakan bahwa tim pelatih Persik saat ini fokus untuk mempersiapkan Faris Aditama dkk dalam melakoni laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved