PIALA SUPER EROPA

Hasil Piala Super Eropa: Real Madrid Juara, Bekuk Eintracht 2 - 0, Benzema Catat Rekor Gol ke 324

Dua gol Real Madrid dihasilkan Alaba di babak pertama dan Karim Benzema di menit ke-65.

Editor: Suyanto
AFP
Real Madrid merayakan kesuksen sebagai juara Piala Super Eropa setelah mengalakab Eintracht Frankfurt 2-0, Rabu (10/8/2022) atau Kamis pukul 02.00 WIB dini hari. 

SURYA.co.id I Raja sepak bola Spanyol, Real Madrid berhasil mengangkat memetik gelar pertama musim 2022-2023, gelar Juara Paial Super Eropa.

Madrid mengangkat tropi setelah menundukkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2 - 0 dalam laga di Stadion Helsinki Olympic pada Rabu (10/8/2022) waktu setempat atau Kamis pukul 02.00 WIB.

Dua gol Real Madrid dihasilkan Alaba di babak pertama dan Karim Benzema di menit ke-65.

Real Madrid mendapatkan tiket Piala Super Eropa dengan status sebagai juara Liga Champions, sedang Eintrach Frankfurt sebagai juara Liga Eropa.

Seperti kebanyak prediksi, Madrid yang memiliki kelas lebih tinggi, mendominasi jalannya pertandingan. Dikutip BolaSport.com dari SofaScore, Real Madrid mendominasi 59 persen penguasaan bola berbading 41 persen.

Statistik juga menunjukkan Madrid mendominasi peluang dengan 13 tembakan, 7 diantaranya tepat sasaran. Sebaliknya Eintracht Frankfurt membuat 5 peluang dengan 3 yang tepat sasaran.

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, peluang matang baru tercipta pada menit ke-13 dan itu didapatkan oleh Eintracht Frankfurt.

Pemain Frankfurt, Daichi Kamada, adalah sosok yang mendapatkan peluang matang itu lewat tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Namun, sepakan datar Kamada masih bisa ditepis oleh Thibaut Courtois. Tak mau ketinggalan, Real Madrid juga membuat peluang di menit ke-17.

Umpan datar Federico Valverde dari sisi kiri pertahanan Frankfurt berhasil mengarah ke Karim Benzema yang berada di dalam kotak penalti.

Benzema, yang bertugas sebagai kapten, kemudian melepaskan umpan kepada Vinicius Junior.

Vinicius melepaskan sepakan kaki kanan yang sejatinya sudah berhasil mengecoh Kevin Trapp dan mengarah ke gawang.

Namun, dengan sigap bola berhasil disapu oleh bek Frankfurt bernomor punggung 35, Tuta.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved