Grahadi

Pemprov Jatim

Di High Level Meeting, Gubernur Khofifah Paparkan Cara Kendalikan Inflasi Jatim Lewat Strategi 4K

Saat Kick Off Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP), Gubernur Khofifah mengakui memiliki strategi yang ia namai 4K.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
Istimewa/Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat hadir dalam Kick Off Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) dalam High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Jatim, di Hotel Grand Mercure Kota Malang, Rabu (10/8/2022 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, bahwa Jawa Timur adalah lumbung pangan nasional. Sehingga inflasi pangan di Jatim harus dijaga betul agar tidak mempengaruhi ekonomi nasional.

Guna menjaga agar inflasi di Jatim terkendali, Gubernur Khofifah mengakui memiliki strategi yang ia namai 4K.

Saat Kick Off Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) dalam High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Jatim, di Hotel Grand Mercure Kota Malang, Rabu (10/8/2022), Khofifah menjabarkan strategi 4K tersebut.

"Dalam mengendalikan inflasi pangan di Jatim, kami lakukan langkah strategis melalui 4K yaitu Keterjangkauan harga, Ketersediaan pasokan, Kelancaran distribusi dan Komunikasi Efektif," tegas Khofifah.

Ia pun dengan tegas menyatakan komitmennya untuk mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan. Dan dalam mengendalikan inflasi pangan tersebut, dibutuhkan kerja sama dan kolaborasi yang kuat lintas sektor strategis.

Lebih lanjut ditegaskan Khofifah, bahwa inflasi Jatim pada Juli 2022 sebesar 0,61 persen month per month.

Menurut Khofifah angka tersebut termasuk cukup tinggi.

Hal tersebut dipicu dari harga beberapa komoditi pangan termasuk cabai. Cabai merah dan bawang merah sudah menurun signifikan. Sementara telur dan daging ayam masih di atas harga eceran tertinggi (HET).

Alasannya memang pakan ayam, pakan ternak terutama 50

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved