Persebaya Surabaya

Jangan Cuma Persebaya, Bonek Minta Jadwal Liga 1 dan Liga 2 Paling Akhir Pukul 19.00 WIB

Ratusan Bonek, suporter Persebaya Surabaya menggelar aksi unjuk rasa di kantor stasiun televisi swasta, Indosiar Surabaya

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami
Foto Bonek Persebaya/Febrianto Ramadani
Bonek menyalakan flare saat gelar aksi unjuk rasa di depan kantor stasiun televisi swasta, Indosiar Surabaya, Selasa (9/8/2022). Mereka menuntut televisi Indosiar sebagai pemegang hak siar Liga 1 2022-2023 tidak menggelar laga larut malam 

 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ratusan Bonek, suporter Persebaya Surabaya menggelar aksi unjuk rasa di kantor stasiun televisi swasta, Indosiar yang berlokasi di Jalan Bumi Indah, Tandes, Surabaya, Selasa (9/8/2022).

Massa tBonek urun jalan menggelar aksi ke kantor Indosiar Surabaya lantaran kecewa dan keberatan dengan jadwal kick-off Liga 1 2022-2023 yang terlalu malam termasuk jadwal Persebaya Surabaya.

Para pendukung fanatik Persebaya Surabaya ini menyanyikan yel yel khas Bajul Ijo dalam aksinya yang mendapat pengawalan ketat dari kepolisian.

Tak ketinggalan pentolan suporter, mulai dari Andi Peci, Cak Cong, Cak Tessy, hingga Capo Ipul, berorasi secara bergantian di atas mobil komando.

Sorak sorai Bonek semakin keras kala perwakilan PT LIB, dan Kepala Stasiun Televisi Indosiar SCTV datang menemui massa.

Salah satu pentolan suporter Bonek, Cak Cong alias Husin Ghozali, mengatakan, apa yang dilakukan Bonek ini agar menjadi isu perjuangan, bahwa setiap tim yang berlaga pada malam hari tidak baik untuk pemain.

"Saya harap LIB mengubah jadwal paling akhir jam 19.00 WIB, harusnya bukan Persebaya saja yang tanding. Paling maksimal jam 7 malam," tegas Cak Cong.

Menurut Cak Cong, Bonek menginginkan semua laga di Indonesia, baik Liga 1 dan Liga 2 tidak terlalu larut malam. Bagi semua suporter klub harus melakukan aksi yang sama.

"Karena ini aspek kesehatan dan support operasional tim. Serta kemauan semua pihak yang berkepentingan harus menuntut perubahan jadwal," terang Cak Cong.

Unjuk rasa Bonek yang berjalan dengan lancar itu berakhir pada 15.00 WIB.

Massa membubarkan barisan dengan tertib dan damai. Nyanyian Song for Pride, pesta flare , hingga Sumpah Bonek Indonesia menutup aksi tersebut.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved