Grahadi

Pemprov Jatim

Inovasi PT JGU Kembangkan Kawasan Puspa Agro, Tawarkan Lapak Gratis untuk Pedagang Bahan Pangan

Pemerintah Provinsi Jawa Timur tengah berupaya keras mengembangkan kawasan Pasar Induk dan Agrobisnis di Pasar Agro, Sidoarjo.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Stand di pasar Puspa Agro, Jemundo, Sidoarjo. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) tengah berupaya keras mengembangkan kawasan Pasar Induk dan Agrobisnis di Pasar Agro, Sidoarjo.

Terbaru, ada inovasi yang diluncurkan oleh BUMD Pemprov Jatim yang membawahi Puspa Agro, PT Jatim Graha Utama (JGU). Inovasi yang dimaksud, adalah Puspa Agro membuka lapak gratis dan mengundang pedagang bahan pangan untuk membuka stand dagang di Puspa Agro dengan tag line 'Modal Rp 0'.

Pedagang yang berminat dipastikan akan mendapatkan keuntungan bebas biaya. Antara lain, gratis biaya air, gratis biaya parkir dan gratis iuran bulanan.

Direktur PT JGU, Mirza Muttaqien mengatakan, program tersebut sengaja diluncurkan untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berdagang dengan modal stand nol rupiah. Dengan harapan kawasan Puspa Agro semakin hidup dan geliat bisnis agro di Jatim semakin menggeliat.

Karena itu, secara terbuka ia mengajak masyarakat Jawa Timut untuk mendaftar dan berjualan di area pasar Puspa Agro. Ia membuka lebar kesempatan masyarakat untuk ikut membuka lapak di Puspa Agro tersebut.

"Monggo bagi seluruh warga Jawa Timur. Ini kesempatan yang menarik bagi yang ingin berdagang khususnya di bidang bahan pangan. Yang sekaligus juga menjadi upaya kita bersama memulihkan ekonomi sekaligus memperingati hari Kemerdekan RI," ucapnya.

Program ini berlaku bagi masyarakat Jawa Timur. Setiap orang atau keluarga hanya memiliki satu kesempatan. Warga yang sudah mempunyai kios di pasar lain, juga boleh mendaftar.

Namun, Mirza menegaskan, bahwa program ini tidak berlaku bagi pedagang yang sudah punya kios di pasar Puspa Agro.

Mirza juga menjelaskan kriteria perdagangan yang dibolehkan adalah dua kategori yaitu bahan pangan dan holtikultura.

"Kami siapkan slot stand dengan ukuran masing-masing sesuai kebutuhan," ujarnya. Desain ukuran stand yang disediakan antara lain, stand sayur berukuran 3 x 3 meter, stand buah 4 x 6 meter dan aneka produk lainnya 3 x 4,5 meter.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved