Grahadi

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Terima Widyaiswara Ahli Utama Kehormatan dari LAN RI

Gubernur Khofifah diangkat sebagai Widyaiswara Ahli Utama Kehormatan Tahun 2022 oleh Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia, Selasa (9/8/2022)

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
Istimewa
Plt Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Prof Mahfud MD dan Kepala LAN RI, Adi Suryanto menyerahkan piagam penghargaan sebagai Widyaiswara Ahli Utama Kehormatan kepada Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Jakarta, Selasa (9/8/2022). 

SURYA.CO.ID, JAKARTA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa diangkat sebagai Widyaiswara (WI) Ahli Utama Kehormatan Tahun 2022 oleh Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI), Selasa (9/8/2022).

Penghargaan sebagai Widyaiswara Ahli Utama Kehormatan ini, diberikan kepada Gubernur Khofifah atas kontribusi dan dedikasinya yang tinggi terhadap pengembangan kompetensi ASN. Khususnya pengembangan diklat di Provinsi Jatim.

Gubernur Khofifah juga dianggap sebagai kepala daerah yang memberikan kesempatan, ruang dan kepercayaan bagi para ASN di lingkungannya untuk melakukan perubahan dan inovasi.

Tidak hanya itu, ini Gubernur Khofifah juga menerima penghargaan dari LAN RI untuk Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim, sebagai Peringkat Satu kategori Lembaga Pelatihan Pemerintah Daerah tahun 2022 dengan tema Human Capital Strategic Partnership.

Kedua penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Plt Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Prof Mahfud MD dan Kepala LAN RI, Adi Suryanto kepada Gubernur Khofifah Selasa (9/8/2022) di Jakarta.

Diangkatnya Gubernur Khofifah sebagai Widyaiswara Ahli Ahli Utama Kehormatan, didasarkan atas sejumlah pertimbangan.

Kepala LAN RI, Adi Suryanto menyebut, Gubernur Khofifah telah memberikan kontribusi penting terhadap pengembangan kompetensi ASN. Bahkan sebelum pihaknya menjadi Gubernur Jawa Timur.

"Sejak menjadi Menteri Sosial, Ibu Khofifah telah memberikan sumbangsih pemikirannya untuk berbagai program diklat mulai staf ASN hingga pejabat tinggi. Beliau adalah speaker yang handal dan sangat kuat dalam memberikan refrensi untuk kemajuan kualitas ASN maupun lembaga pelatihan," ujar Adi Suryanto.

Dikatakan Adi, Widyaiswara Ahli Ahli Utama merupakan jenjang tertinggi jabatan fungsional Widyaiswara yang memiliki tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak secara penuh untuk melaksanakan kegiatan pelatihan, pengembangan pelatihan, penjaminan mutu pelatihan dalam rangka pengembangan kompetensi.

"LAN RI tidak mungkin dapat bekerja sendirian dalam mendorong inovasi pengembangan SD. Maka LAN RI memberikan apresiasi terhadap Ibu Khofifah yang telah memberiakan dedikasi luar biasa terutama bagi lembaga pelatihan yang berprestasi," ujar Adi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved