Persebaya Surabaya

Wahyu Subo Seto Gelandang Bhayangkara FC Penghancur Persebaya Rp 3,48 Miliar Anak Legenda Bajul Ijo

Wahyu Subo Seto yang merupakan asli Surabaya ini membuat gol semata wayang Bhayangkara FC vs Persebaya pada Liga 1 2022-2023

Editor: Fatkhul Alami
bhayangkara-footballclub.com
Wahyu Subo Seto, pemain Bhayangkara FC asal Surabaya (kedua dari kanan) merayakan gol ke gawang Persebaya di Liga 1 2022-2023, Minggu (7/8/2022) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya dihancurkan Wahyu Subo Seto di Liga 1 2022-2023 pekan ketiga. Gelandang Bhayangkara FC yang dibanrol nilai pasaran seharga Rp 3,48 miliar di situs transfermarkt ini membobol gawang Bajul Ijo, Minggu (7/8/2022) malam.

Wahyu Subo Seto yang merupakan asli Surabaya ini membuat gol semata wayang Bhayangkara FC vs Persebaya pada Liga 1 2022-2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

Berkat kemenangan 1-0 dari Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC melejit di posisi klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Skuad polesan Widodo C Putro ini berada di posisi keenam klasemen sementar dengan nilai 5 dari tiga laga.

Wahyu Subo Seto sejatinya bukan pemain asing bagi publik Surabaya. Ia merupakan anak kelahiran Surabaya 16 Juli 1993.

Ayahnya merupakan legenda Persebaya Surabaya, Yusuf Ekodono. Wahyu Subo Seto merupakan adik dari Fandi Eko Utomo yang juga merupakan pesepakbola yang kini membela PSS Sleman.

Semasa kecil hingga remaja, Wahyu Subo Seto belajar sepakbola di Surabaya. Ia mengawali karir sepakbola dengan gabung tim anggota Persebaya, Fajar.

Saat junior, Wahyu Subo Seto pernah tercatat menjadi pemain tim Surabaya di ajang pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim bersama sang kakak, Fandi Eko Utomo.

Jika kakaknya, Fandi Eko Utomo pernah membela Persebaya Surabaya senior, Wahyu Subo Seto tidak.

Ia tercatat mengawali tim profesionalnya bersama Surabaya United -embrio Bhayangkara FC.

Begitu tercatat sebagai pemain Bhayangkara FC, ia tidak pernah berpindah klub hingga saat ini pada kompetisi Liga 1.

Bagi Wahyu Subo Seto, menghadapi Persebaya bukan hal baru. Ia sudah beberapa kali mengdhapi tim tanah kelahirannya di kompetisi Liga 1.

Terakhir Wahyu Subo Seto menghadapi Persebaya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (7/8/2022).

Di tersebut, Wahyu Subo Seto menjadi pemain kunci sekaligus penentu kemenangan Bhayangkara FC 1-0 atas Persebaya.

Wahyu Subo Seto pun mengungkapkan komentar usai menghadapi Persebaya dan mejebol gawang Bajul Ijo yang dikawal Satria Tama.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved