Berita Persebaya

Kalah 1-0 dari Bhyangkara FC, Pelatih Persebaya Sebut Pemainnya Lakukan Kesalahan Tidak Perlu

rsebaya Surabaya kalah 1-0 atas Bhayangkara FC, Minggu (7/8/2022) malam ini di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, laga pekan ketiga Liga 1 2022.

bhayangkara-footballclub.com
Gelandang Bhayangkara FC, Wahyu Subo Seto dikerumuni rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada laga pekan ketiga Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab,Bekasi, Minggu (7/8/2022) malam. Persebaya Surabaya harus kalah 1-0 atas Bhayangkara FC, Minggu (7/8/2022) malam ini di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, laga pekan ketiga Liga 1 2022. 

SURYA.co.id|BEKASI - Persebaya Surabaya kalah 1-0 atas Bhayangkara FC, Minggu (7/8/2022) malam ini di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, laga pekan ketiga Liga 1 2022.

Gol kemenangan Bhayangkara FC dicetak oleh Wahyu Subo Seto menit 59.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyebut kekalahan timnya di laga ini akibat pemain melakukan kesalahan tidak perlu.

Kesalahan yang dimaksud adalah pelanggaran di area pertahanan sendiri.

"Di babak pertama cukup bagus, tetapi di babak kedua lupa lagi, akhirnya terjadi kesalahan yang tidak perlu dan terjadi gol," ungkap Aji Santoso usai laga.

Gol lawan bermula dari pelanggaran di area pertahanan Persebaya, Wahyu Subo Seto bisa lepaskan heading akurat memanfaatkan set peice M Hargianto.

"Sangat disayangkan pemain kami tidak mengantisipasi untuk duel, sebenarnya secara keseluruhan dan permainan tidak ada msalah. Mulai babak pertama kami jauh lebih bagus dari Bhayangkara FC cuman kami kalah saja," ucapnya.

Sementara upaya mengejar ketertinggalan semakin sulit akibat striker asing Persebaya, Silvio Junior absen akibat pemulihan dari cedera.

Sebagai gantinya, di babak pertama, Aji Santoso memasang striker lokal, Januar Eka, sebelum di awal babak kedua ditarik keluar.

Persebaya mencoba hal baru di babak kedua, bermain tanpa striker murni (false nine).

"Memang kandala utama kami tidak ada striker, akhirnya di babak Pertama Januar tidak terlalu berjalan, tidak sesuai harapan, akhirnya saya ganti, menggunakan False Nine. Tujuannya Sho bisa lebih berkembang di situ," ucap Aji.

Aji Santoso cukup menyayangkan hasil minor timnya, padahal ia menyebut Persebaya sejatinya bermain bagus dan lebih mendominasi.

"Permainan sepanjang 90 menit kami bermain bagus, tapi bermain bagus itu menjadi sia-sia kalau hanya kami kebobolan dengan bola mati," pungkasnya.

Ungkapan sama juga disampaikan oleh pemain muda Persebaya, Brylian Aldama.

"Secara keseluruhan memang kami menguasai pertandingan, cuma kami kurang fokus di babak kedua, bikin pelanggaran di daerah sendiri, coach Aji mengantisipasi sebelum pertandingan, tapi emang  kami kehilang fokus di babak kedua akhirnya kebobolan lewat set piece," sebut Brylian Aldama.

Kekalahan ini menjadikan Persebaya selalu menelan kekalahan di dua laga tandang yang sudah dimainkan juga memperpanjang catatan buruk Persebaya saat bersua Bhayangkara FC yang di lima laga terakhir tidak pernah menang, empat laga menelan kekalahan, satu laga berakhir imbang.

Hasil ini juga menjadi modal minor Persebaya kala menjamu Madura United 14 Agustus 2022 mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Gagal mendapatkan tambahan poin menjadikan posisi Persebaya ada di peringkat 11 klasemen sementara dengan raihan 3 poin dari total tiga laga yang sudah dijalani. (amn).

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved