Berita Bisnis

Bidik Nasabah Prioritas, BMS Resmikan Kantor di Lantai 8 Menara Bank Mega Trans Icon

BMS membidik nasabah prioritas dengan layanan premium di lantai 8 Menara Bank Mega Trans Icon Surabaya.

surya.co.id/Habibur Rohman
PEMBIAYAAN RUMAH SAKIT - Dirut Bank Mega Syariah Yuwono secara simbolis memberikan Pembiayaan Syariah untuk Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya Waluyo kepada Direktur Rumah Sakit Islam Surabaya Dodo Anondo disela Pembukaan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Mega Syariah di Trans Icon Surabaya, Jumat (5/8/2022). 

SURYA.CO.ID|SURABAYA - Beroperasinya komplek Trans Icon di Kota Surabaya, terutama gedung mal dan bank, membuat Bank Mega Syariah (BMS) mengembangkan layanan baru di wilayah Jawa Timur.

BMS membidik nasabah prioritas dengan layanan premium di lantai 8 Menara Bank Mega Trans Icon Surabaya.

Branch Manager Bank Mega Syariah KCP Trans Icon Surabaya, Betha Wanggai mengatakan, kantor yang baru diresmikan tersebut memiliki fokus menyasar nasabah prioritas di Kota Surabaya dan sekitarnya

"Harapannya memang untuk Jawa Timur sendiri khususnya Surabaya itu diharapkan menjadi salah satu penopang untuk nasional. Jadi pemilihan lokasi ini lebih juga menargetkan untuk nasabah-nasabah prioritas," kata Betha, disela peresmian kantor BMS Trans Icon yang dihadiri CEO Trans Corp, Chairul Tanjung dan Komisaris Utama BMS, M Nuh, Jumat (5/8/2022).

Betha menjelaskan, dengan penempatan dana minimal Rp 500 juta, nasabah BMS sudah bisa mendapatkan layanan prioritas.

Pemilihan Surabaya sebagai lokasi pendirian kantor diakuinya karena kontribusinya yang cukup besar para portofolio BMS. Surabaya merupakan kota yang memiliki kontribusi terbesar kedua setelah Jakarta.

"Jadi memang ada tiga kota besar yang paling berkontribusi untuk Bank Mega Syariah. Mulai Jakarta, Surabaya, dan Medan," jelas Betha.

Direktur Utama BMS Yuwono Waluyo menyatakan, perluasan jaringan menjadi bagian dari usaha BMS untuk meningkatkan kinerjanya.

Dia menjelaskan, pada 2021, BMS mencatatkan kinerja terbaiknya dengan capaian laba tertinggi sebesar Rp 705,86 miliar.

"Peningkatan laba ini berujung pada peningkatan dana kegiatan sosial, dimana tahun ini BMS menyalurkan zakat korporasi lebih dari Rp 17,6 miliar," jelas Yuwono.
Yuwono berharap, dengan kehadiran cabang baru di Kota Surabaya, masyarakat Kota Pahlawan mendapatkan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan produk dan layanan perbankan syariah.

Saat ini Bank Mega Syariah memiliki total 64 Kantor Cabang yang tersebar di 23 provinsi. Di Surabaya, BMS memiliki 5 jaringan kantor yaitu KC Surabaya, KCP Surabaya Semut, dan KCP Trans Icon Surabaya, serta 2 Kantor Kas yaitu KK RS Islam Surabaya dan KK RS Islam Jemursari.

"Ini merupakan salah satu milestone dimana KCP ini akan menjadi cikal bakal dari Kantor Cabang Prioritas yang berdiri di lokasi sangat prestisius di kota Surabaya," beber Yuwono.

Dalam kesempatan itu, selain peresmian kantor baru, juga diisi dengan penyerahan dukungan pembiayaan syariah untuk Yayasan Rumah Sakit Islam (RSI) Surabaya.

Juga penyerahan simbolis pembukaan rekening untuk program Super Saving dan Deposito.

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved