Breaking News:

Berita Surabaya

UPDATE Jumlah Kedatangan Jemaah Haji, Sudah 77 Persen yang Masuk ke Asrama Haji Debarkasi Surabaya

Update jumlah kedatangan jemaah haji, lebih dari 75 persen jemaah haji asal Embarkasi Surabaya disebutkan telah kembali ke tanah air.

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Febrianto Ramadani
Sekretaris PPIH Debarkasi Surabaya, Abdul Haris. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Update jumlah kedatangan jemaah haji, lebih dari 75 persen jemaah haji asal Embarkasi Surabaya disebutkan telah kembali ke tanah air.

Tercatat, sudah ada 29 kloter yang pulang melalui Asrama Haji Debarkasi Surabaya.

Kloter 28 dari Banyuwangi dan kloter 29 dari Bali, tiba pada Jumat (5/8/2022).

Sekretaris PPIH Debarkasi Surabaya, Abdul Haris menerangkan, total kedatangan telah membawa 12.880 orang jemaah haji dan 116 orang petugas.

"Jadi 77 persen jemaah haji sudah masuk ke Asrama Haji Debarkasi Surabaya," kata Abdul Haris.

Haris menambahkan, jemaah luar Jawa Timur yang ikut keberangkatan melalui Embarkasi Surabaya sudah datang semua. Yakni dari NTT dan Bali. Selanjutnya, menunggu kedatangan jemaah dari daerah lain di Jawa Timur.

"Jika jemaah dari NTT transit terlebih dahulu di Surabaya, maka jemaah dari Bali melanjutkan perjalanan dengan bus menuju kabupatennya masing-masing," ucapnya.

Mengenai hasil screening, Abdul Haris mengungkapkan, ditemukan 1 orang jemaah haji terkonfirmasi Covid-19 di kloter 28. Sedangkan pada kloter 29 tidak ditemukan jemaah yang positif.

"Pada gelombang kedua ini, dari kloter 21-29, yang terkonfirmasi positif hanya 3 orang. Semua sudah dibawa kembali ke daerahnya masing-masing," tandasnya.

"Sedangkan yang sakit dan dirawat di RS Haji Surabaya, sudah dapat pulang semua. Mudah-mudahkan tidak ada penambahan," tuntas Haris.

Kedatangan jemaah haji Debarkasi Surabaya selanjutnya jemaah kloter 30 dengan jemaah dari Bondowoso dan Sidoarjo. Dijadwalkan tiba di Bandar Udara Juanda pukul 03.55 WIB, Sabtu (6/8/2022).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved