Grahadi

Pemprov Jatim

Nikmati Snow World, Gubernur Khofifah Optimis Trans Icon Mall Jadi Magnet Wisata Baru di Jatim

Menurut Gubernur Khofifah, keberadaan Trans Icon Mall akan mendongkrak sektor pariwisata dan juga ekonomi Jatim.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjajal wahana Trans Snow World di sela peresmian dan pembukaan Trans Icon Mall Kota Surabaya, Jumat (5/8/2022) siang. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjajal wahana Trans Snow World di sela peresmian dan pembukaan Trans Icon Mall Kota Surabaya pada Jumat (5/8/2022) siang.

Bersama CEO CT Corp Chairul Tanjung, Penanggung Jawab Kawasan The Trans Icon Mall Prof Muhammad Nuh dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Gubernur Khofifah berkeliling menikmati wahana yang penuh dikelilingi oleh es dan salju tersebut.

Sebelum memasuki Snow World, para pejabat tersebut diwajibkan mengenakan perangkat seperti jaket, sepatu boat dan juga sarung tangan.

"Seru sekali ini. Saya jadi ingin main ski melihat salju di sini. Kebetulan saya punya pengalaman main ski relatif punya basis. Ketika di sini rasanya saya ingin melemaskan kembali kaki saya supaya saya ikut main ski di sini," komentar Gubernur Khofifah.

Tidak hanya itu, Gubernur Khofifah juga sempat menjajal wahana kereta gantung yang juga ada di Snow World. Ia pun tampak antusias saat berjalan di tanah bersalju yang bahkan dilengkapi sensasi turunnya hujan salju.

Lebih lanjut Gubernur Khofifah menyambut baik dibukanya Trans Icon Mall di Jawa Timur, khususnya di Kota Surabaya. Menurutnya keberadaan Trans Icon Mall akan mendongkrak sektor pariwisata dan juga ekonomi Jatim.

Tidak hanya itu, Trans Icon Mall diapresiasi Gubernur Khofifah lantaran mampu menyediakan lapangan kerja baru dan membangkitkan UMKM. Sebab produk-produk UMKM diwadahi lebar untuk bisa masuk ke Trans Icon Mall. Bahkan disediakan tempat khusus.

“Mencari tempat wisata dan rekreasi yang menjadi satu dengan mall makin lengkap di Surabaya. Adanya Trans Icon Mall diharapkan akan menjadi pendongrak ekonomi dan pariwisata Jatim,” kata Gubernur Khofifah.

Sebagaimana diketahui, mall satu ini mengembangkan satu ekosistem pusat perbelanjaan one-stop-living. Di mana semua saling terintegrasi antara pusat perbelanjaan, hunian, hotel, bank dan taman hiburan.

Tidak hanya itu, Gubernur Khofifah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada CT Corp yang telah mengembangkan investasi di Jatim. Bahkan, pembangunan Trans Icon Mall di Surabaya ini dilangsungkan saat puncak pandemi covid-19 tahun lalu.

Selain itu, ia juga yakin bahwa adanya Trans Icon Mall akan menyerap banyak tenaga kerja. Yang harapannya akan meningkatkan kesejahteraan warga Jatim dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“Mudah-mudahan kehadiran Trans Icon Mall bisa menyemai kehidupan, karena banyak tenaga kerja yang bekerja di sini. Dengan begitu pertumbuhan ekonomi juga akan terdongkrak,” katanya.

Di akhir, Gubernur Khofifah optimis segala fasilitas yang disediakan termasuk wahana hiburan yang ada akan menjadi magnet pariwisata baru di Jatim. Yang akan semakin mengundang wisatawan untuk datang ke Surabaya.

“Saya yakin tempat ini menjadi magnet wisata baru. Terlebih Surabaya ini memiliki direct fligt dari berbagai daerah,” katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved