Grahadi

Pemprov Jatim

255 Penarik Becak di Pamekasan Bahagia Dapat Bendera Merah Putih dan Sembako dari Gubernur Khofifah

Ratusan penarik becak sumringah, karena mendapatkan paket berupa bendera merah putih dan sembako dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
Istimewa/Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat berbagi paket sembako dan bendera merah putih kepada tukang becak di Bakorwil Pamekasan, Sabtu (6/8/2022). 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN - Kegembiraan terpancar dari ratusan penarik becak yang dikumpulkan di halaman Kantor Bakorwil Pamekasan, Sabtu (6/8/2022).

Para penarik becak tersebut tampak sumringah, karena mendapatkan paket berupa bendera merah putih dan sembako dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Usman (50), salah satunya. Pengemudi becak satu ini biasa mangkal di sekitaran kantor Bakorwil Pemprov Jatim di Pamekasan.

Usai menerima paket sembako dan bendera merah putih dari Gubernur Khofifah, ia secara khusus mengucapkan terima kasihnya. Kebetulan, di bulan kemerdekaan ini, bendera yang ada di rumahnya sudah usang dan ia belum membeli bendera baru.

"Terima kasih atas bantuan sembako dan benderanya bu Khofifah. Benderanya akan saya kirbarkan di rumah. Kebetulan di rumah benderanya sudah usang," ungkapnya.

Tak hanya Usman, sebanyak 225 penarik becak yang dikumpulkan siang itu, juga merasakan hal yang serupa. Mereka berterima kasih pada Gubernur Khofifah yang dengan telaten memberikan paket sembako dan bendera merah putih satu per satu pada penarik becak tersebut.

"Ini benderanya pak. Setibanya di rumah langsung dipasang ya," kata Gubernur Khofifah.

Gubernur Khofifah berharap, masyarakat dapat mengibarkan bendera merah putih selama satu bulan penuh pada Agustus ini, sehingga menambah semangat nasionalisme masyarakat.

Usai membagikan paket sembako dan bendera merah putih, Gubernur Khofifah menyampaikan harapannya terkait seruan pemerintah agar masyarakat mengibarkan bendera satu tiang penuh selama bulan Agustus.

"Tentunya kami berharap seluruh masyarakat Jatim dapat mengibarkan bendera merah putih selama satu bulan penuh untuk menguatkan rasa cinta kita kepada NKRI," pesannya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved