Advertorial

Dukung Kesempatan Kerja Internasional, UWKS Kerjasama dengan British Council English Score

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) bertekad mendukung kemampuan Bahasa Inggris para mahasiswa.

surya.co.id/zainal arif
Rektor UWKS Prof Dr H Widodo Ario Kentjono, bersama Director Global Development British Council English Score, Michelle Avelena, dan dosen terkait menandatangani nota kesepahaman (MOU), beserta Fakultas Ekonomi dan Bisnis melakukan Nota Kesepakatan (MOA), Kamis (4/8/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) bertekad mendukung kemampuan Bahasa Inggris para mahasiswa.

Komitmen tersebut ditandai dengan menjalin kerjasama, Kamis (4/8/2022).

UWKS menandatangani nota kesepahaman (MOU), beserta Fakultas Ekonomi dan Bisnis juga melakukan Nota Kesepakatan (MOA) bersama British Council English Score.

Rektor UWKS Prof Dr H Widodo Ario Kentjono, mengatakan, kegiatan ini adalah suatu momen penting sekali karena merupakan awal untuk maju ke level internasional.

"Kami terus berupaya berkembang. Berbagai upaya telah kami lakukan demi menjadi yang lebih baik," ujarnya.

Senada dengan rektor, Dosen Business English, Fakultas Ekonomi Bisnis, Rica S Wuryaningrum, menambahkan, kerjasama itu berkaitan dengan pengadaan tes bahasa inggris, yang bisa digunakan oleh seluruh Mahasiswa UWKS.

"Tes ini bisa digunakan di lingkup internasional. Kalau pada umumnya ada TOEFL, IELTS tapi untuk akademi. Kalau tes english score ini buat dunia kerja," jelasnya

"Harapannya adalah UWKS memiliki pusat tes untuk bahasa serta bisa mengakomodasi kepentingan mahasiswa, yang kesulitan mencari surat keterangan kemampuan bahasa inggris buat pekerjaan," tuntasnya.

Sementara Director Global Development British Council English Score, Michelle Avelena, mengungkapkan, bahasa inggris sangat penting sekali di era globalisasi. Terutama para mahasiswa yang lulus mencari pekerjaan di perusahaan internasional.

"Mereka memiliki mimpi yang lebih besar. Jadi kami mendukung keperluan mereka. Kami yakin UWKS mempunyai visi misi yang sama. Jadi kami sangat senang sekali," terangnya.

"Ada lebih dari 4.000 institusi, buat kami bukan hanya kerja sama tapi implementasinya jelas dan ada dampak yang terasa. Kami pastikan sejalan dan ada niat kedua pihak memajukan level kemampuan bahasa inggris," sambungnya.

Michelle berharap, terus memajukan kemampuan bahasa inggris dan makin banyak lagi murid indonesia yang bekerja di perusahaan nasional maupun internasional.

"Supaya benar benar berkarya dan membanggakan masyarakat tanah air," tandasnya.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved