Doa Malam 10 Muharram (Hari Asyura) Arab, Latin dan Terjemahan

Membaca doa malam 10 Muharram atau Hari Asyura merupakan bentuk keyakinan bahwa Allah SWT adalah satu-satunya pelindung dan penolong

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: Iksan Fauzi
SURYA.CO.ID
Ilustrasi - Malam 10 Muharram atau Hari Asyura 

SURYA.CO.ID - Membaca doa malam 10 Muharram atau Hari Asyura merupakan bentuk keyakinan bahwa Allah SWT adalah satu-satunya pelindung dan penolong.

Lantas kapan membaca doa malam 10 Muharram atau Hari Asyura?

Hari Asyura 10 Muharram 1444 H bertepatan pada hari Senin, 8 Agustus 2022. Itu artinya doa malam 10 muharram dapat dibaca mulai Minggu, 7 Agustus 2022 setelah Sholat Magrib.

Seperti diketahui, Hari Asyura 10 Muharram merupakan hari istimewa bagi Umat Muslim. Terdapat sejumlah peristiwa penting terjadi dalam sejarah Islam.

Dua peristiwa penting di antaranya adalah Allah selamatkan Nabi Musa dan Bani Israil dari tentara Fir’aun hingga mereka binasa di Laut Merah.

Peristiwa lainnya, terbunuhnya Husein cucu Rasulullah SAW di Karbala.

Maka, dengan banyaknya peristiwa penting dan bersejarah dalam islam yang jatuh pada bulan Muharram seharunya membuat umat muslim dapat memaknainya dengan berserah diri pada Allah SWT.

Baca juga: Keutamaan 10 Muharram atau Hari Asyura, Serta Sejumlah Peristiwa Penting Menurut Sejarah Islam

Doa malam 10 Muharram

Melansir buku Doa-Doa Dalam Acara Resmi, Keagamaan dan Kemasyarakatan Oleh Drs. M. Ali Chasan Umar, berikut doa malam 10 Muharram atau malam Asyura selengkapnya.

Doa malam Asyura, dibaca sebanyak 70 kali

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved