Berita Gresik

Bangun Gedung BUMN Center Yang Terintegrasi, SIG Grup Pasok 1.668 Ton Produk Material Finishing

Dan didesain oleh Kementerian BUMN untuk meningkatkan efisiensi dan sinergi antar perusahaan milik negara.

Penulis: Sugiyono | Editor: Deddy Humana
surya/mochammad Sugiyono
MKI hadirkan produk mortar berkualitas sebagai solusi dinding, lantai, keramik dan perbaikan bangunan yang ramah lingkungan dan efisien. Selain itu, didukung teknologi produksi modern serta fasilitas research and development center, Jumat (5/8/2022). 

SURYA.CO.ID, GRESIK – PT Mitra Kiara Indonesia (MKI), produsen bahan bangunan turunan dari semen, unit usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) turut membangun Gedung Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Center, Jumat (5/8/2022).

MKI telah memasok 1.668 ton produk mortar untuk kebutuhan material finishing dinding dan lantai pembangunan gedung BUMN Center seluas 24.649 meter persegi.

Coporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, Gedung BUMN Center merupakan kawasan perkantoran terintegrasi di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Dan didesain oleh Kementerian BUMN untuk meningkatkan efisiensi dan sinergi antar perusahaan milik negara.

Keterlibatan PT MKI dalam pembangunan gedung BUMN center, menjadi sebuah kebanggaan bagi SIG dalam menyukseskan megaproyek yang diinisiasi Kementerian BUMN. “Ini membuktikan, kepercayaan tinggi terhadap produk semen dan turunannya yang produksi oleh SIG Group,” kata Vita Mahreyni, dalam rilis Humas SIG.

Menurut Vita, sebagai perusahaan penyedia solusi bahan bangunan terdepan, SIG berkomitmen memberikan jaminan produk melalui proses dan penggunaan bahan baku ramah lingkungan serta memperhatikan faktor keberlanjutan.

“Produk yang di gunakan untuk finishing dinding dan lantai BUMN Center ini Mortar Indonesia Perata Lantai L-1, Mortar Indonesia Perekat Keramik K-1, dan Mortar Indonesia Acian Plester & Beton D-3. Untuk mendukung kelancaran pembangunan tersebut, MKI membangun 2 silo berkapasitas 50 ton di kawasan pembangunan gedung, guna memastikan pasokan produk mortar terjaga”, kata Vita.

Vita menambahkan, produk ini memiliki keunggulan yang dapat diaplikasikan pada interior dan eksterior dinding beton maupun plester. Sebab adukan tidak cepat kering, sehingga mudah untuk diaplikasikan serta dapat langsung dicat dalam waktu 7 hari setelah aplikasi dan tidak perlu diplamir sebagai bahan dasar pengecatan.

“SIG menawarkan berbagai varian lengkap produk mortar sesuai fungsi peruntukan, di antaranya sebagai perekat bata ringan, plesteran, acian, hingga perekat keramik dan granit yang sangat dibutuhkan pelanggan. Hadir dalam kemasan dengan merek Mortar Indonesia, untuk memberikan hasil aplikasi lebih maksimal dan berkualitas,” katanya. ****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved