Berita Surabaya

Antusias Kaum Perempuan dan Milenial Lampaui Ekspektasi Demokrat Surabaya

Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Surabaya, Lucy Kurniasari: Yang membuat kami optimistis adalah kaum milenial Surabaya yang antusias dengan partai ini.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Cak Sur
Istimewa
Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Surabaya, Lucy Kurniasari saat konsolidasi dan penyerahan SK pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) di Surabaya, Kamis (4/7/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Surabaya, Lucy Kurniasari langsung tancap gas pasca penetapan dan penerimaan SK dirinya sebagai ketua DPC.

Ning Surabaya 1986 ini, mengaku siap mengembalikan kejayaan partai berlambang Mercy itu di Kota Pahlawan.

"Yang membuat kami optimistis adalah kaum milenial Surabaya yang antusias dengan partai ini. Komposisi Kepengurusan kami 20 persen dari kaun milenial. Ini di luar ekspektasi kami," kata Lucy Kurniasari, Kamis (4/8/2022).

Tidak hanya anak-anak muda yang makin tertarik dengan PD, kaum perempuan juga menunjukkan antusiasme yang sama. Dari target 35 persen pengurus perempuan dari kader DPC Demokrat Surabaya, hingga saat ini telah mencapai 45 persen.

Ning Lucy yang saat ini menjadi anggota Komisi IX DPR RI itu menandaskan, bahwa animo masyarakat Surabaya begitu tinggi untuk menjadi bagian dari partai ini. Ingin membangun kota bersama-sama.

"Sebagaimana semangat PD, kami bergerak bersama demi kemajuan kota ini. Warga Surabaya hebat-hebat dan punya semangat maju," ucap alumnus Unair ini.

Menjelang Pemilu 2024, PD Surabaya makin setel kenceng. Dengan sumber daya terpilih, DPC PD saat ini sudah melengkapi kepengurusan hingga Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC). Total 31 kepengurusan DPAC sudah tuntas.

Kemarin malam, 12 kepengurusan DPAC dilantik. Dari total kepengurusan DPAC, komposisi dan tekstur kepengurusan sudah cukup merepresentasikan potensi partai yang dibesarkan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Dari komposisi itu, tergambar bahwa ratusan peminat dari berbagai profesi, usia, dan pendidikan ingin membesarkan kota ini, bergabung dengan kepengurusan PD.

Animo masyarakat yang tinggi, jelas Lucy, karena visi misi partai ini sejalan dengan kepentingan masyarakat. Selain itu juga karena kuatnya magnet Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sebagian yang ingin menjadi pengurus DPC PD Kota Surabaya karena mengagumi AHY.

Dari target 75 kader untuk jadi pengurus, sampai malam ini sudah mencapai 2 kali lipat.

"Antusiasme warga untuk bersama-sama membesarkan partai ini makin membuat kami makin termotivasi. Namun kami harus menjalankan mekanisme partai dengan menyeleksi ketat sesuai kriteria," kata Ning Lucy.

Perempuan yang sudah tiga periode menjadi anggota DPR pusat ini, benar-benar mengimpikan PD menemukan titik balik pada momentum Pileg 2024 besok. Partai yang pernah mendominasi di Surabaya ini akan tertantang untuk mengembalikan kejayaan itu.

Sementara itu, Yuhanita Megah Astriyah, Ketua DPAC PD Kecamatan Lakarsantri mengaku bangga telah dipercaya mengemban amanah selaku pimpinan pengurus partai di wilayahnya.

"Ning Lucy sosok yang tepat untuk membirukan kembali Surabaya. Saya siap membirukan Lakarsantri. Kami siap bekerja sama melakukan kerja politik. Semua DPAC siap memenangkan Partai Demokrat pada Pemilu 2024," tegas Yuhanita.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved