Berita Ponorogo

Karya Terbaik 45 Pelukis Dipajang dalam Pameran Lukisan Jejak Sang Maestro di Kabupaten Ponorogo

Kang Giri berkesempatan untuk berkeliling melihat semua lukisan yang dipajang di dinding-dinding Rumah Ndoro Tondo Winatan.

tribun jatim/sofyan arif
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko Mengapresiasi Pameran Lukisan Jejak Sang Maestro yang Digelar di Dalem Ndoro Tondo Winatan, Jalan HOS Cokroaminoto, Kabupaten Ponorogo 

SURYA.CO.ID, PONOROGO - Puluhan pelukis dari berbagai daerah memajang karyanya dalam Pameran Lukisan 'Jejak Sang Maestro' yang digelar di Rumah Ndoro Tondo Winatan, Jalan HOS Cokroaminoto, Kabupaten Ponorogo.

Lebih dari 100 lukisan dengan berbagai tema dipamerkan dalam even rangakaian Grebeg Suro Ponorogo Tahun 2022 tersebut dan Hari Jadi Ponorogo ke 526.

Pameran Lukisan Jejak Sang Maestro akan digelar selama lima hari, mulai tanggal 3 hingga 7 Agustus 2022

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko yang hadir dan membuka langsung pameran lukisan tersebut mengatakan kreativitas dari putra-putri terbaik Ponorogo harus diberikan wadah untuk menunjukkan bakat terbaiknya.

"Pameran ini diharapkan bisa menstimulus dan memancing spirit anak muda seniman pelukis agar terus tumbuh. Kami mengapresiasi dan secara pribadi memang suka," jelas Kang Giri, Rabu (3/8/2022) malam.

Orang nomor satu di Bumi Reog tersebut melihat kesenian merupakan salah satu kunci untuk merawat peradaban Ponorogo yang adiluhung.

"Peradaban yang lembut yang kita miliki ini harus kita jaga bersama-sama, karena PR kita bukan hanya bagaimana mengingat leluhur tapi juga merawat peradaban secara bersama-sama," lanjutnya.

Pemilihan tempat pameran lukisan sendiri menurut Kang Giri juga tidak asal-asalan.

Rumah Ndoro Tondo Winatan yang merupakan salah satu bangunan tertua di Ponorogo yang masih terawat dinilai sesuai frekuensi tema pameran lukisan Jejak Sang Maestro.

"Ketika kami gulirkan ingin ada pameran di tempat bersejarah kita gelar di ndalem Ndoro Tondo dan alhamdulillah diizinkan oleh ahli warisnya untuk menjadi ajang kreasi kita," ucapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved