Berita Olahraga

Ibarsjah Djanu Berpisah Usai Mengabdi 24 Tahun dengan Klub Samator Surabaya

Ibarsjah Djanu secara resmi memutuskan keluar sebagai pelatih dan disetujui manajemen klub Samator Surabaya

Editor: Fatkhul Alami
Dok Ibarsjah Djanu
Ibarsjah Djanu (kanan) bersama anaknya saat Porprov Jatim 2022 di Jember. Iasecara resmi memutuskan keluar sebagai pelatih dan disetujui manajemen klub Samator Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ibarsjah Djanu dan klub voli indoor Samator Surabaya ibarat sepasang suami istri. Keduanya sudah besanding dalam ikatan kerjasama sebagai pelatih klub tersebut selama 24 tahun.

Ikatan selama 24 tahun tersebut akhirnya berpisah. Ibarsjah Djanu secara resmi memutuskan keluar sebagai pelatih dan disetujui manajemen klub Samator Surabaya.

"Saya sudah tidak lagi pelatih klub Samator. Saya sudah keluar dan disetujui manajemen (Samator)," sebut Ibarsjah, Kamis (4/8/2022).

Ibarasjah Djanju menjelaskan, dirinya mengajukan mundur sebagai pelatih Samator Surabaya sudah sebanyak 3 kali.

Surat pengunduran diri yang ketiga, kata Ibarsjah diajukan pada 5 Juli 2022. Setelah menunggu hampir satu bulan, akhirnya keinginan Ibarsjah berhenti jadi pelatih di Samator dipenuhi manajemen klub pada 28 Juli 2022

"Saya mengajukan (mundur) secara tertulis dan sudah dijawab manajemen klub (Samator)," ucap Ibarsjah.

Eks pelatih voli Timnas Indonesia bercerita, dirinya pertama menangani tim Samator Surabaya pada 1998. Saat itu, ia bersama teman-temanya menginisiasi dan bersepakat mendirikan klub voli Samator Surabaya.

"Saya dan beberapa teman memulai dari nol. Sampai akhirnya menjadi klub besar di Indonesia," tutur Ibarajah.

Bersama Samator Surabaya, Ibarajah membangun klub hingga dibawanya meraih banyak prestasi. Surabaya Samator kerap keluar sebagai juara di berbagai kejuaraan nasional dan internasional. Samator kerap menggapai juara di lebel nasional, seperti juara voli Proliga.

Tidak cuma itu, banyak pemain polesan Ibarsjah yang menjadi andalan di Timnas Indonesia yang turun di SEA Games dan meraih juara. Sebut saja Ayip Rizal, Jonni Sugihanto, Afan Wicahsono, Macfud, M Nizar, Rendy T, Rivan Nurmulki merupakan sederet pemain didikan Ibarasjah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved