Grahadi

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Undang Warga Jatim Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Grahadi

Gubernur Khofifah: Saya tunggu panjenengan semua di Gedung Negara Grahadi merayakan detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
Istimewa
Melalui akun instagramnya @khofifah.ip, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengundang masyarakat umum untuk mengikuti upacara bendera di hari kemerdekaan RI yang ke-77 di Gedung Negara Grahadi pada 17 Agustus 2022 mendatang. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengundang masyarakat umum untuk mengikuti upacara bendera di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Melalui akun instagramnya @khofifah.ip, Gubernur Khofifah memberikan ajakan terbuka untuk megikuti upacara kemerdekaan pada saat detik-detik proklamasi maupun saat upacara penurunan bendera pada sore harinya.

“Buat yang merindukan khidmatnya upacara, Pemprov Jatim mengundang seluruh masyarakat untuk hadir dan ikut upacara kenegaraan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di Gedung Negara Grahadi Surabaya,” kata Gubernur Khofifah, Kamis (4/8/2022).

Ia menjelaskan, untuk mengikuti upacara ini, masyarakat dipersilakan untuk mendaftar mulai tanggal 7 Agustus 2022, pukul 00.01 WIB, dengan mengisi form di link yang disediakan Pemprov Jatim.

Untuk yang ingin mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi dipersilakan mendaftar melalui link https://bit.ly/detikdetikHUTRI77Jatim.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi dilakukan pada pagi hari, yaitu pukul 08.00 WIB. Untuk sesi upacara pengibaran bendera disediakan sebanyak 500 undangan.

Kemudian untuk masyarakat yang ingin mengikuti upacara penurunan bendera bisa mendaftar di link https://bit.ly/penurunanHUTRI77Jatim.

Pelaksanaan upacara penurunan bendera dilakukan pada pukul 15.00 WIB. Dan sesi ini disediakan sebanyak 750 undangan.

Sedangkan untuk ketentuan masyarakat yang mengikuti upacara bendera di HUT RI ke-77 ini, diwajibkan mengenakan pakaian batik lengan panjang bagi pria dan pakaian sopan bagi wanita.

Ditegaskannya, bagi undangan yang masuk dalam wilayah Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan dan Jombang, wajib mengambil undangan secara langsung di Biro Adpim Pemprov di Kantor Gubernur Jalan Pahlawan. Saat mengambil dipersilakan menunjukkan bukti KTP asli dan bukti cetak e-tiket.

Sedangkan bagi undangan di luar daerah yang disebutkan di atas, akan dikirimkan secara langsung sesuai alamat yang tercantum dalam pendaftaran. Setiap undangan yang terdaftar akan mendapatkan e-sertifikat dan goodie bag dari Gubernur Jatim.

“Saya tunggu panjenengan semua di Gedung Negara Grahadi merayakan detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia,” pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved