Persebaya Surabaya

Lupakan Taisei Marukawa! Sho Yamamoto Bersinar di Persebaya, Ini Kehebatan 3 Pemain Asing

Bonek Persebaya Surabaya mulai melupakan Taisei Marukawa yang hengkang ke PSIS Semarang. Sho Yamamoto memberi bukti.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Tri Mulyono
Surya.co.id/Habibur Rohman
Dua pemain asing Persebaya Surabaya, Higor Vidal (kiri) dan Sho Yamamoto (kanan) merayakan gol yang dicetak Sho Yamamoto ke gawang Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (1/8/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA  - Bonek, sebutan suporter Persebaya Surabaya mulai bisa melupakan Taisei Marukawa yang hengkang ke PSIS Semarang.

Penampilan gemilang Sho Yamamoto kala Persebaya Surabaya membekuk Persita Tangerang 2-0 dalam hasil lanjutan Liga 1 2022-2023 pada Senin (1/8/2022) membuka mata bahwa inilah saatnya move on dari Taisei Marukawa.

Ya, Bonek Persebaya Surabaya sempat menyesalkan kepindahan Taisei Marukawa.

Taisei Marukawa telah merebut hati Bonek berkat aksi-aksi gemilangnya selama memperkuat Persebaya Surabaya di Liga 1 musim lalu.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso pun memberi pujian pada pemain asingnya, khususnya pada Sho Yamamoto  usai menang 2-0 dari Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Aji menilai bahwa pemain asing yang diturunkan terus mengalami progres positif.

Ketiganya terlibat dari dua gol yang tercipta.

Dua gol yang bersarang ke gawang Persita dicetak oleh Sho Yamamotho menit 23 merupakan assist dari Silvio Junior.

Satu gol lain dicetak oleh Rizky Ridho menit 57, merupakan assist dari Higor Vidal.

Hanya satu pemain asing Persebaya yang tidak tampil pada laga ini, Leo Lelis, ia absen karena pemulihan dari cedera.

"Secara keseluruhan sebenarnya tiga pemain asing yang main bagus, Silvio meskipun dia tidak cetak gol ada beberapa peluang tapi secara taktikal cukup Bagus," ungkap Aji Santoso.

Begitu juga dengan Sho Yamamoto yang dinilai Aji Santoso sudah mulai menemukan kepercayaan diri, tidak hanya bisa cetak gol tapi Aji Santoso juga terpukau dengan aksi-aksi individu Sho Yamamoto.

"Vidal juga bisa menjadi assist ke temennya dan menghidupkan lapangan tengah, tetapi saya masih perlu untuk dia lebih simple lagi bermain karena itu akan menghemat tenaganya dia," terang Aji Santoso.

Tidak hanya pemain asing, Aji Santoso juga menegaskan bahwa pemain lokal juga terus mengalami peningkatan, utamanya pemain muda yang baru pertama merasakan atmosfer Liga 1.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved