Biodata Bharada E alias Richard Eliezer Pudihang Lumiu yang Akhirnya Ditahan di Kasus Brigadir J

Berikut profil dan biodata Bharada E alias Richard Eliezer Pudihang Lumiu yang ditahan di kasus kematian Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Editor: Tri Mulyono
Youtube Harian Surya
Berikut ini biodata Bharada E alias Richard Eliezer Pudihang Lumiu yang akhirnya ditahan dalam kasus kematian Brigadir J. 

SURYA.CO.ID, JAKARTA - Berikut ini profil dan biodata Bharada E alias Richard Eliezer Pudihang Lumiu yang akhirnya ditahan dalam kasus kematian Brigadir J atau Nofriansah Yosua Hutabarat di rumah Kadiv Propam Nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Mabes Polri menetapkan Bharada E sebagai tersangka kasus kematian Brigadir J dalam konferensi pers, Rabu (3/8/2022) malam.

Bharada E alias Richard Eliezer Pudihang Lumiu sebelumnya telah memenuhi panggilan Komnas HAM pada Selasa (26/7/2022) dalam pemeriksaan kasus tewasnya Brigadir J alias Nopryansah Yosua Hutabarat.

Profil Bharada E

Nama lengkap Bharada E adalah Richard Eliezer Pudihang Lumiu. Ia berpangkat Bharada atau golongan Tamtama dalam kepangkatan Polri.

Tamtama adalah pangkat paling rendah dalam kepolisian.

Bharada E diketahui merupakan asisten pribadi Ferdy Sambo.

Kapolres Metro Jakarta Selatan nonaktif Kombes Pol Budhi Herdi Susianto sebelumnya menjelaskan, Bharada E adalah penembak kelas satu di Resimen Pelopor.

Selain menjadi tim petembak kelas satu di Resimen Pelopor, Bharada E juga menjadi pelatih teknik penyelamatan pada medan vertikal atau curam (vertical rescue).

"Bharada E ini sebagai pelatih 'vertical rescue' dan di Resimen Pelopor dia menjadi tim petembak kelas satu," kata Kombes Budhi di Jakarta, Selasa (12/7/2022).

Hal ini sesuai dengan profil Bharada E yang merupakan seorang pemanjat tebing.

Berdasarkan penelusuran di akun IG @r.lumiu, Bharada E banyak mengunggah aktivitas wall climbing atau panjat tebing.

Ia juga tergabung dalam kelompok pencinta alam Rasamala yang berpusat di Manado.

Usia Bharada E adalah 24 tahun.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved