Berita Ponorogo

Jelang HUT RI ke-77, Pedagang Bendera Merah Putih Musiman Mulai Menjamur di Ponorogo

Menjelang HUT RI ke-77, pedagang bendera musiman mulai bermunculan di sejumlah ruas jalan wilayah Ponorogo, Senin (1/8/2022).

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Sofyan Arif Candra Sakti
Pedagang bendera musiman mulai bermunculan di sejumlah ruas jalan wilayah Ponorogo, Senin (1/8/2022). 

SURYA.CO.ID, PONOROGO - Menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, pedagang bendera musiman mulai bermunculan di sejumlah ruas jalan wilayah Ponorogo, Senin (1/8/2022).

Bendera merah putih dengan berbagai ukuran, bentuk dan modifikasi dibentangkan oleh pedagang untuk menarik masyarakat yang ingin ikut memeriahkan HUT RI ke-77.

Seorang pedagang bendera di Desa Jabung, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Agus nampak sibuk melayani sejumlah pembeli yang datang silih berganti.

Ia sudah buka lapak di ruas jalan Ponorogo - Jetis tersebut sejak tiga hari yang lalu.

"Setiap tahun menjelang Agustus saya selalu jualan bendera. Jualannya juga selalu di sini," kata Agus, Senin (1/8/2022).

Menurut Agus, selama tiga hari ini, ia baru bisa menjual 10 biji bendera. Namun ia yakin semakin dekat dengan hari kemerdekaan penjualannya akan semakin meningkat.

"Dulu sebelum pandemi, 3 hari bisa terjual sampai 1 kodi (20 biji). Kalau sekarang saya buka sejak hari Sabtu (30/7/2022), baru terjual 10 biji," jelasnya.

Menurut Agus, pandemi Covid-19 memang sangat berpengaruh pada omzet penjualannya. Sebelum pandemi Covid-19, ia mengaku bisa menjual hingga 4 ribu biji bendera.

Namun semenjak pandemi, penjualannya turun drastis hingga 50 persen.

"Saya buka sampai tanggal 17 Agustus nanti, semoga tahun ini bisa naik lagi seperti sebelum ada corona," ucapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved