Persebaya Surabaya

PT LIB Turun Tangan Atur Jadwal Persebaya vs Persita Tangerang Liga 1 2022 di Stadion GBT Surabaya

LIB harus turun tangan mengatur jadwal Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang di Liga 1 2022-2023 yang oleh polisi diminta diubah kick-off-nya

Editor: Fatkhul Alami
Persebaya
Higor Vidal (kanan) jalani latihan di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya. PT LIB Turun Tangan Atur Jadwal Persebaya vs Persita Tangerang Liga 1 2022 di Stadion GBT Surabaya, Senin 91/8/2022) 


SURYA.co.id | SURABAYA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2022-2023 harus turun tangan mengatur jadwal Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang yang oleh polisi diminta diubah kick-off-nya.

Jadwal Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang pada Liga 1 2022-2023 pekan kedua, sudah jauh hari ditetapkan oleh PT LIB digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dengan kick-off, Senin (1/8/2022) pukul 20.30 WIB.

Namun, jadwal Persebaya vs Persita Tangerang pada Liga 1 2022-2023 pekan kedua yang sudah dispakati tersebut, diminta oleh polisi supaya waktunya diubah.

Ini seiring dengan Polrestabes Surabaya berkirim surat ke manajemen Persebaya.

Surat Polrestabes Surabaya itu menyampaikan, ada banyak pertimbangan terkait rekomendasi ubahan jadwal, satu diantaranya soal kerawanan jika laga jadwal Persebaya vs Persita Tangerang digelar malam hari.

"Kami sudah dapat surat dari Polrestabes (Surabaya). Sudah kami teruskan ke LIB untuk segera disikapi,” tutur manajer Persebaya, Yahya Alkatiri.

Terkait jadwal Persebaya yang kick-off malam hari, manajemen Bajul Ijo sempat melayangkan protes pada PT LIB, pertimbangan kesehatan pemain dan sisi kerawanan menjadi topik utama.

Namun protes Persebaya tidak digubris PT LIB selaku operator kompetisisi Liga1. Mereka tetap merilis jadwal awal dimana laga tetap digelar malam hari.

"Kalau pihak keamanan sudah memberikan saran seperti ini, masak gak diikuti. Kaitannya kan dengan perizinan,” cetus Yahya.

Yahya mengaku, pihaknya dalam situasi siap menjalankan apa yang menjadi keputusan PT LIB. Tentunya, dengan mempertimbangkan masukan dari Polrestabes Surabaya.

”Kami berharap rekomendasi ini (dari Polrestabes) didengar, kita geser main sore,” harap Yahya.

Adanya permintaan dari Polrestabes Surabaya supaya jadwal Persebaya vs Persita Tangerang diubah kick-off-nya membuat PT LIB harus turun tangan.

Direktur PT LIB Sudjarno mengaku, dirinya sudah menerima surat dari Polrestabes dan Persebaya.

Begitu surat tersebut diterima, Sudjarno langsung bergerak capat. Ia mengakus duah berkomunikasi dengan Polda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya terkait jadwal Persebaya vs Persita Tangerang.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved