Breaking News:

Advertorial

Menilik Destinasi Desa Wisata Bejijong, Ekowisata Waduk Tanjungan dan Kampung Madu Mojokerto

Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto gencar mempromosikan destinasi pariwisata guna mempercepat pemulihan ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

surya.co.id/mohammad romadoni
Destinasi Ekowisata Waduk Tanjungan yang berada di Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto gencar mempromosikan destinasi pariwisata guna mempercepat pemulihan ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

Salah satu terobosan promosi wisata dan ekonomi kreatif digagas oleh Dinas Dinas Komunikasi dan Informatika yaitu melalui kegiatan Press Tour bertajuk 'Pawarta Kabupaten Mojokerto Mblarah Bareng Diskominfo Kabupaten Mojokerto', Rabu (27/7/2022).

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengatakan sinergitas dalam proses pembangunan diperlukan sehingga antara Pemerintah Daerah dan masyarakat harus berjalan beriringan sesuai rencana untuk mendapatkan hasil yang optimal.

"Masyarakat terlibat dan pemerintah hadir maka dari itu pawarta harus satu tim agar dapat berjalan selaras," jelasnya.

Ikfina menjelaskan destinasi selain Taman Ghanjaran di Trawas dan wisata Sumberduwur di Kecamatan Ngoro merupakan wisata yang memiliki potensi.

Namun tidak hanya itu, wisata di kawasan Trowulan maupun Lor Kali (Utara Sungai Brantas) juga memiliki potensi wisata yang perlu diangkat dan dipromosikan.

Pemerintah Daerah berperan aktif untuk mendukung destinasi lokal berbasis budaya maupun desa wisata yang kini semakin berkembang.

Tak kalah pentingnya, pihaknya menerapkan Cleanliness, Health, Safety, dan Environment (CHSE) di seluruh wisata Kabupaten Mojokerto.

"Kita memiliki daerah yang bernilai jual yaitu Pacet dan Trawas untuk daerah sejarah Majapahit, wisata religi atau punden ada di Trowulan ini sangat luar biasa," ungkapnya.

Menurut dia, diperlukan grand desain serta kajian akademis untuk pengembangan wisata di Kabupaten Mojokerto.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved