Kejuaraan Dunia 2022

Jadwal Kejuaraan Dunia 2022 Badminton - Indonesia Incar Juara Ganda Putra di Jepang

Sektor ganda putra masih menjadi hatrapan besar bagi Indonesia bisa membawa pulang gelar Kejuaraan Dunia 2022 Badminton

Editor: Fatkhul Alami
PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Alfian/Muhammad Rian Ardianto merupakan ganda putra Indonesia yang diandalkan bisa meraih juara di Kejuaraan Dunia 2022 Badminton di Jepang, 21-28 Agustus 2022 

 

SURYA.co.id - Inilah jadwal Kejuaraan Dunia 2022 Badminton yang akan berlangsung di Jepang. Indonesia mengirimkan para pebulutangkis terbaiknya.

Kejuaraan Dunia 2022 Badminton dijadwalkan dipertandingkan di Jepang pada 21-28 Agustus 2022.

Indonesia akan mengirimkan waki terbaiknya di semua katagori, mulai tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran.

Sektor ganda putra masih menjadi hatrapan besar bagi Indonesia bisa membawa pulang gelar Kejuaraan Dunia 2022 Badminton.

Kemungkinan besar PBSI sebagai induk organisas tertinggi bulutangkis Indonesia bakal mengirimkan empat pasangan ke Kejuaraan Dunia 2022 di Jepang.

Keempat pasangan ganda putra Indonesia itu, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Sedang di sektor tunggal putra, Merah Putih akan menurunkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesan Hiren Rusvianto dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Kemudian di tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardana. Hanya saja, Putri KW peluangnya kecil tampil di Kejuaraan Dunia 2022 karena sedang menjalani pendidikan sebagai Polisi Wanita (Polwan).

Sementara di ganda putri, Indonesia hanya menurunkan Ribka Sugiarto/Sitia Fadia Silva Ramadhanti.

Mereka disandingkan lagi di Kejuaraan Dunia 2022, karena masih memiliki ranking BWF cukup tinggi.

Sejatinya pasangan Ribka Sugiarto/Sitia Fadia Silva Ramadhanti sudah dipisah, dimana Siti Fadia Silva Ramadhanti dipasangan dengan peraih medali Olimpiade 2020, Apriyani Rahayu.

Kemudian di sektor ganda campuran, Indonesia punya tiga wakil. Mereka itu Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PSBI, Rionny Mainaky mengatakan, ajang tersebut pihaknya menargetkan sektor ganda putra bisa meraih juara.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved