Grahadi

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Hadiri Rakerda Himperra Jatim, Dukung Upaya Wujudkan Perumahan Murah untuk MBR

Gubernur Khofifah: Kebutuhan papan adalah kebutuhan pemenuhan kesejahteraan masyarakat yang memang harus dipenuhi.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Yusron Naufal Putra
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri rakerda DPD Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) Jawa Timur di Surabaya, Selasa (26/7/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri rapat kerja daerah (Rakerda) DPD Himpunan Pengembang Pemukiman Dan Perumahan Rakyat Jawa Timur (Himperra Jatim) di Surabaya, Selasa (26/7/2022) .

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah mendukung upaya mewujudkan perumahan murah untuk MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

Sebab, menurutnya, kebutuhan papan adalah kebutuhan pemenuhan kesejahteraan masyarakat yang memang harus dipenuhi.

"Saya dengan sukacita mendukung apa yang menjadi harapan dan keinginan Himperra Jatim," kata Khofifah.

Dukungan itu dilakukan di antaranya, dengan rumusan kebijakan atau regulasi terkait pendirian perumahan murah bagi masyarakat.

Karena, menurut Khofifah, pendirian perumahan murah bagi masyarakat juga tidak bisa lepas dari rumusan regulasi agar dapat terwujud dengan baik.

Sehingga dalam kesempatan itu, Khofifah berharap forum rakerda itu dapat mengidentifikasi dan rekomendasi terkait problem apa dan menjadi kewenangan siapa. Yakni, antara kewenangan kabupaten/kota, provinsi hingga pemerintah pusat.

"Ketika kita inventarisir, kemudian harus bersurat kepada institusi yang punya kewenangan untuk melakukan deregulasi atas regulasi yang ada, menurut saya akan sangat efektif," jelas Khofifah yang dalam kesempatan itu juga didampingi jajaran OPD Pemprov Jatim.

 
 

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved