Advertorial

Rayakan Dies Natalis ke-41, UWKS Ajak Warga Kampus Jalan Sehat

Rayakan Dies Natalis ke-41, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) gelar Jalan Sehat yang diikuti seluruh Civitas Akademika UWKS bersama masyarakat

Penulis: Zainal Arif | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Zainal Arif
Rektor UWKS, Prof Dr H Widodo Ario Kentjono dr, Sp. T.H.T-K.L (K), FICS saat mengibarkan bendera hitam putih kotak-kotak tanda dimulainya acara Fun Walk atau Jalan Sehat di lobby D Kampus UWKS, Sabtu (23/7/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Berbagai rangkaian acara digelar Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) dalam rangka merayakan Dies Natalis ke-41.

Satu di antaranya ialah Fun Walk atau Jalan Sehat yang diikuti oleh seluruh Civitas Akademika UWKS bersama masyarakat sekitar, Sabtu (23/7/2022).

Ada lebih dari 300 peserta yang terdiri dari dosen, karyawan, mahasiswa hingga masyarakat umum yang berkumpul terlebih dahulu di area start, di lobby D Kampus UWKS.

Semua peserta mulai berjalan saat Rektor UWKS, Prof Dr H Widodo Ario Kentjono dr, Sp. T.H.T-K.L (K), FICS mengibarkan bendera hitam putih kotak-kotak.

300 peserta yang terdiri dari dosen, karyawan, mahasiswa hingga masyarakat umum berkumpul terlebih dahulu di area start yang berada di lobby D Kampus UWKS.
300 peserta yang terdiri dari dosen, karyawan, mahasiswa hingga masyarakat umum berkumpul terlebih dahulu di area start yang berada di lobby D Kampus UWKS. (SURYA.CO.ID/Zainal Arif)

Terlihat raut wajah bersemangat pada para peserta saat mulai berjalan melalui rute yang sudah ditentukan oleh panitia.

Pertama, para peserta berjalan menuju Jalan Dukuh Kupang Barat XVI, kemudian melewati Jalan Raya Dukuh Kupang Barat, lalu melalui Jalan Mayjen Sungkono.

Setelah itu, mereka berjalan melalui Jalan Raya Dukuh Kupang, melewati Jalan Dukung Kupang XXV. Terakhir, peserta finish saat sampai di kampus UWKS.

"Fun Walk kali ini melewati beberapa pos check point untuk validasi peserta dan pembagian kupon. Jadi hanya peserta yang mengikuti jalur resmi mulai awal hingga akhir yang berhak mendapatkan kupon undian," ujar Dr Fransisca Dwi Harjanti M.Pd selaku Ketua Umum Dies Natalis.

Dalam Fun Walk kali ini, mereka terhitung berjalan bersama sejauh 3 km. Para peserta Jalan Sehat juga disuguhi berbagai macam makanan khas Jawa Timur.

Bahkan, sembari sarapan peserta dihibur dengan pertunjukan Reog Ponorogo di area lapangan basket UWKS.

Peserta Jalan Sehat dihibur dengan pertunjukan Reog Ponorogo di area  lapangan basket UWKS.
Peserta Jalan Sehat dihibur dengan pertunjukan Reog Ponorogo di area lapangan basket UWKS. (SURYA.CO.ID/Zainal Arif)

"Kegiatan ini tentu ditujukan agar civitas akademika UWKS semakin guyub rukun dan tentunya juga menyehatkan. Kami juga mencoba membawa nuansa budaya dengan mendatangkan pedagang makanan khas Jawa timur dan menghadirkan pertunjukan Reog Ponorogo," ungkapnya.

"Ini sejalan dengan slogan kampus UWKS, yaitu Kampus Merdeka Kampus Berbudaya," tutup Dr Fransisca

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved