Otomotif

Mitsubishi Canter dan Fighter X Mulai Mengaspal di Jatim, KTB Jamin Spare Part Euro 4

Dua jagoan terbaru Mitsubishi Canter dan Fighter X resmi mengaspal di Jawa Timur, Jumat (22/7/2022).

Penulis: Wiwit Purwanto | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/wiwit purwanto
Dua jagoan terbaru Mitsubishi Canter dan Fighter X resmi mengaspal di Jawa Timur, Jumat (22/7/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA – Dua jagoan terbaru Mitsubishi Canter dan Fighter X resmi mengaspal di Jawa Timur, Jumat (22/7/2022).

PT Sun Star Motor Surabaya Sidoarjo, PT. Murni Berlian Motor, dan PT. Diansarana Berlian Motor bekerja sama dengan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengenalkan dua varian Euro IV terbaru ini dalam Regional Launching di Club House Bukit Darmo Golf Surabaya.

Topan Carlos, Area Coordinator Jatim, Bali dan Nusa Tenggara Barat KTB mengatakan, Regional Launching ini adalah kelanjutan dari rangkaian peluncuran yang sudah digelar secara nasional di Jakarta pekan lalu.

Menurutnya di varian Euro IV terbaru Mitsubishi Canter dan Fighter X, ada banyak perubahan.

“Perubahan ini pada dasarnya untuk memenuhi regulasi pemerintah standar emisi Euro 4,” ujarnya.

Sehingga spesifikasi kendaraan light duty akan dihadirkan dengan variasi power dan dimensi.

Sedangkan untuk Figter X lebih fokus ke sisi power dan performa kendaraan itu sendiri.

Secara teknis Mitsubishi Fuso standar Euro4 telah ditingkatkan dengan mesin lebih kuat, yang dapat memberikan torsi yang lebih besar.

Selain itu dukungan purna jual berkomitmen untuk meningkatkan fungsi Part Depo dalam menjamin ketersediaan pasokan suku cadang dan juga meningkatkan fungsi Mobile Workshop Service (MWS).

“Secara nasional KTB juga support service dan spare part termasuk dari sisi operasional melalui skill mekanik,” lanjut Topan.

Terkait ketersediaan spare part, selain ketersediaan yang ada diler itu sendiri, KTB juga memiliki kontainer part depo khusus untuk ketersedian part diluar area layanan, di Jatim depo part tersebut berada di Banyuwangi.

KTB kata Topan juga menyiapkan program training untuk mekanik.

“Untuk fleet kami ada program kontrak MoU seperti direct visit atau direct training. Untuk mekanik yang fokus operasional di Jatim, KTB memiliki Regional Training Center di Mojokerto dengan trainer yang sudah mendapat sertifikasi dari KTB,” jelasnya.

Sama seperti pada pada masa mesin Euro2, Mitsubishi Canter dan Fighter X telah dilengkapi dengan ‘Runner Telematic System’ dari pabrik untuk mendukung bisnis konsumen melalui berbagai cara.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved