Superball

PSSI Jawa Timur Bertekad Wujudkan Sepakbola Berintegritas

Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim, Ahmad Riyadh terus berusaha memajukan sepakbola ke arah lebih baik di tengah persaingan ketat

Editor: Fatkhul Alami
PSSI Jatim
Ketua PSSI Jatim, Ahmad Riyadh menegaskan, tekad PSSI Jatim kedepan harus lebih berintegritas dan lebih baik. Komitmen tersebut susah menjadi kesepakatan 

 


SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim, Ahmad Riyadh terus berusaha memajukan sepakbola ke arah lebih baik di tengah persaingan ketat.

Menurut Ahmad Riyadh, sepakbola Jatim susah lama menjadi barometer nasional. Karena jumlah klubnya terbanyak dan berprestasi. Klub Jatim di Liga 1 dan Liga 2, masing-masing ada 4 tim.

Prestasi tersebut, kata Riyadh harus terus dipertahankan dan diperbaiki. Sepakbola Jatim harus makin berkembang dan maju.

"Untuk mengurus sepakbola harus punya intregitas. Kita harus jujur dab jika buat salah, ya tanggung jawab," sebut Riyadh di hadapan peserta Kongres PSSI Jatim di Hotel Sheraton Surabaya, Rabu (20/7/2022).

Riyadh menegaskan, tekad PSSI Jatim kedepan harus lebih berintegritas dan lebih baik. Komitmen tersebut susah menjadi kesepakatan.

"Ini demi memajukan sepakbola Jatim," tegas Riyadh.

Kongres PSSI Jatim kali ini membahas beberapa agenda. Mulai laporan pertangungjawaban program kerja satu tahun lalu, laporan keuangan, laporan kompetisi Liga 3.

"Nanti akan dibahas Liga 3 tahun ini perlu penambahan koluota atau tidak. Karena ada usulan dari Exco untuk Askot dan Askab yang tak punya Liga 3 bisa dirikan klub, tapi harus atas nama Askot dan Askab bukan perorangan," terang pria yang juga anggota Exco PSSI Pusat ini.

Ketua KONI Jatim, M Nabil berharap pembinaan dan prestasi sepakbila Jatim lebih baik kedepannya.

Nabil berpesan, PSSI Jatim suah harus memikirkan persiapan atlet untuk PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

"Nudah-mudahan di PON ada upaya berikan lebih baik lagi. Tak hanya persiapan teknik, mental dan moral juga harus disiapkan secara baik," tutur Nabil.

Haruna Sumitro, anggota Exco PSSI mendorong sepakbola Jatim bisa terus maju dan muaranya dengan keberhasilan medali emas di PON 2024.

"Segera putuskan pelatih dan lakukan TC (pemusatan latihan) sepakbola, supaya bisa mendapat medali emas di PON," pesan Haruna.

Jatim belum bisa emas PON, kata Haruna, ini soal keberuntungan yang belum diterima Jatim. Persiapan tim harus dilakukan secara baik dan matang.

Haruna juga meminta, Kongres PSSI Jatim ini jadi ajang konsolidasi organisasi yang baik. Pengurus dan anggotanya bisa membahas dan berdiskusi demi prestaai sepakbola Jatim yang baik.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved