Otomotif

MPM Honda Turut Bangga Pasca Arbi Kembali Sukses Cetak Poin di Ajang Balap FIM JuniorGP

Pembalap satu-satunya dari Indonesia di ajang ini menunjukkan konsistensinya di tengah persaingan ketat yang dilakoninya sejak sesi kualifikasi.

Foto Istimewa MPM Honda
Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama berhasil finis di posisi ke-13 dan mendapatkan 3 poin pada balapan seri kelima ajang FIM JuniorGP. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama berhasil finis di posisi ke-13 dan mendapatkan 3 poin pada balapan seri kelima ajang FIM JuniorGP yang berlangsung di Autodromo do Algarve, Portugal, Minggu (17/7/2022).

Pembalap satu-satunya dari Indonesia di ajang ini menunjukkan konsistensinya di tengah persaingan ketat yang dilakoninya sejak sesi kualifikasi.

Start dari urutan ke-23 yang merupakan hasil kombinasi sesi kualifikasi Sabtu (16/7/2022), Arbi yang masih berusia 16 tahun mencatatkan waktu tercepat yakni 1:49.981.

Pada sesi race, Arbi mampu mempertahankan kecepatan dengan baik dan mendapatkan catatan waktu yang rapat dengan pebalap lainnya.

Memasuki sesi race, Arbi melakukan start dengan baik serta mampu mendekati rombongan terdepan hingga bersaing ketat dengan 23 pebalap lainnya.

Sempat melebar dari lintasan, Arbi tidak menyerah dan menunjukkan konsistensinya untuk kembali ke lintasan dan bersaing dengan pebalap lainnya.

Hasilnya, Arbi berhasil merangsek hingga naik 9 posisi yang akhirnya finis di posisi ke-14.

Karena ada salah satu pebalap yang terkena finalti, Arbi naik posisinya ke-13.

Hingga paruh musim ini, Arbi berada di posisi 25 klasemen dengan raihan poin 4.

"Kami mencatat kemajuan seiring berjalannya akhir pekan ini. Kemarin saya melakukan start sempurna, dan langsung naik beberapa posisi. Pada beberapa lap awal, saya sangat dekat dengan grup terdepan, dan percaya diri dengan kecepatan saya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved